nusabali

35 Duktang di Nusa Penida Dijaring Razia

  • www.nusabali.com-35-duktang-di-nusa-penida-dijaring-razia

Tim gabungan dari Polsek Nusa Penida, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya, menggelar sidak penduduk pendatang (duktang) di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (15/5) malam.

SEMARAPURA, NusaBali
Petugas berhasil menjaring 35 duktang karena tidak lapor diri ke desa setempat.Sidak tersebut serangkaian pengamanan wilayah secara ketat pasca aksi teror bom sejak pertama pada beberapa gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Informasi yang dihimpun, sidak duktang di Kecamatan Nusa Penida berlangsung selama dua jam, dari pukul 19.00 - 21.00 Wita. Sidak dipimpin Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika dengan 12 personel, dari unsur TNI 12 personel dan 4 petugas Pol PP. Kapolsek Suastika mengatakan, sidak ini diawali apel di Lapangan Polsek Nusa Penida. Untuk persiapan tugas untuk pengecekan personilel sekaligus memberikan arahan secara teknis  dan sasaran yang akan di tuju. Selanjutnya petugas bergerak menuju Kampung Toya Pakeh dan Desa Ped. Sasarannya, rumah kos-kosan, bungalow dan tempat tinggal bagi buruh bangunan yang bekerja di Nusa Penida.

Dalam sidak tersebut 35 duktang terjaring sidak, mereka sudah mengantogi KTP, namun tidak melapor diri ke desa setempat. Mereka diimbau oleh petugas agar besok untuk melapor diri ke kantor desa. "Pelaksanaan patroli gabungan dan sidak duktang ini berjalan aman dan lancar," ujarnya. Sidak duktang ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. *wan

Komentar