nusabali

Dua Pebulutangkis Bali Ikuti Liga Mahasiswa

  • www.nusabali.com-dua-pebulutangkis-bali-ikuti-liga-mahasiswa

Dua pebulutangkis Bali Ni Made Pranita Sulistya Devi (Ade) dan Made Deya Surya Saraswati (Deya) tampil Liga Mahasiswa (Lima) di GOR Makassar, Jakarta Timur, 25 Februari-3 Maret.

JAKARTA, NusaBali
Mereka membela Universitas Binus Jakarta untuk beregu dan perorangan putri.  "Saat ini, kami bertanding di Lima regional Jakarta. Target kami membawa kampus ke tingkat nasional," ujar Ade, Rabu (28/2).

Ade mengatakan, tahun lalu beregu putri dari Binus tidak lolos ke tingkat nasional. Namun di perorangan Ade meraih juara. Kala itu, Ade mengalahkan Marsha Indah dari Universitas Trisakti.  Karena runner up di regional Ade maju ke nasional dan bertemu kembali Marsha di tingkat nasional. Sedangkan beregu putri Binus peringkat ketiga di regional, setelah kalah dari Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Untuk ke tingkat nasional hanya juara pertama dan runner up. Tekad saya di nomor perorangan dan beregu putri ke tingkat nasional, serta mempertahankan gelar," ujar Ade.

.Saat ini nomor beregu sudah berlangsung. Hari pertama, Minggu (25/2) Binus menang atas UPH 2-1. Ade turun di nomor tunggal, Deya di ganda berpasangan dengan Regina. Keduanya sukses menyumbangkan point. Bahkan Deya menjadi penentu kemenangan. Di hari kedua Senin (26/2), Binus mengalahkan Trisakti 2-1. Sedangkan pada Rabu (28/2) Binus mengalahkan Uhamka 3-0.

Nomor perorangan sendiri, mulai Jumat (2/3) hingga Sabtu (3/3). Di perorangan, kata Ade, persaingan ketat. Pebulutangkis juara Kejurnas maupun mantan atlet pelatnas ambil bagian. Ia dan Deya akan berusaha tampil maximal agar meraih hasil terbaik di tingkat regional Jakarta. *k22

Komentar