nusabali

Emilia Termotivasi Prestasi Maria Londa

  • www.nusabali.com-emilia-termotivasi-prestasi-maria-londa

Atlet lompat jauh asal Bali  Maria Natalia Londa menjadi inspirasi Emilia Nova,  atlet lari gawang Indonesia.

JAKARTA, NusaBali
Nova mengaku banyak belajar pada atlet senior dan fokus menerapkan instruksi pelatih demi merealisasikan harapan meraih medali pada Asian Games 2018.  Maria Londa sebagai atlet senior menjadi tempat baginya Nova untuk menimba pengalaman.  Maria punya pengalaman meraih medali emas pada Asian Games 2014, di nomor lompat jauh. Maria juga bakal turun pada Asian Games 2018 di nomor yang sama.

"Saya memang berusaha mengambil pengalaman dari senior, seperti Kak Maria Londa yang pernah meraih medali emas Asian Games," kata Emilia, di Bola.com di Jakarta, Minggu (25/2). "Maria bilang latihan jangan ditakar, anggap saja jadi latihan yang terakhir. Dibilang harus benar-benar memaksimalkan setiap latihan, jangan mengeluh capek dan lain-lain," ujar Emilia Nova.

Emilia menambahkan selain menimba pengalaman dari atlet lain, yang berperan paling vital adalah pelatih. Menurutnya, mendengar instruksi pelatih paling vital untuk bekal menghadapi Asian Games. Demi memaksimalkan persiapan, Emilia akan menjalani training center (TC) di Amerika Serikat pada April 2018 selama sebulan.  "Kalau targetnya dari pelatih dan PB medali perunggu, tapi kalau bisa dapat emas," ujar Emilia Nova, soal targetnya pada Asian Games 2018.

 Emilia tidak takut. Dia siap berlatih lebih keras untuk bisa mewujudkan ambisinya meraih medali emas Asian Games 2018. "Secara pribadi targetnya emas. Tapi, intinya bukan itu. Berusaha dan bekerja lebih dulu. Hasilnya urusan nanti," kata Emil.

Demi meningkatkan kemampuannya, wanita 22 tahun tersebut bakal mengikuti pemusatan latihan di Amerika Serikat. Selain itu, Emil bakal ikut dalam kejuaraan atletik di sana. "Amerika raja atletik. Di sana, ada pelatih lari gawang yang bagus. Selain itu, bisa bertanding dengan para pelari level dunia jadi ajang mengasah mental juga," terang Emil. *

Komentar