nusabali

Anjing Berkeliaran di RSUD Bangli

  • www.nusabali.com-anjing-berkeliaran-di-rsud-bangli

Pengunjung RSUD Bangli mulai tidak nyaman karena banyak anjing berkeliaran di kawasan tersebut.

BANGLI, NusaBali
Padahal sebelumnya RSUD Bangli steril dari ajing liar. Meski tidak ada kasus gigitan anjing liar, pengunjung dan penunggu pasien di RSUD Bangli tetap khawatir jadi korban gigitan anjing.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bangli, I Ketut Darmaja, tidak menampik banyaknya anjing liar. Dikatakan, beberapa bulan lalu berkeliaran beberapa ekor anjing liar di areal RSUD Bangli, namun sudah ditindaklanjuti. Terkait kembali ada anjing liar, RSUD Bangli sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli. “Sebelumnya sudah ada eliminasi anjing liar,” ungkap Darmaja, Senin (1/1). Menurut Darmaja, anjing liar itu diduga masuk areal RSUD Bangli melalui akses pintu masuk atau keluar rumah sakit.

Terpisah, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas PKP Bangli, Sri Rahayu mengatakan beberapa bulan lalu petugas Dimas PKP sudah melakukan eliminasi anjing liar di RSUD Bangli. Sementara untuk kondisi saat ini  belum ada laporan. “Begitu mendapat laporan, petugas kami langsung turun. Untuk eliminasi bisa dilakukan jika ditemukan adanya kasus rabies dan juga atas permintaan warga atau instansi,” jelasnya. *e

Komentar