nusabali

Rossa Hibur Warga Pengungsi

  • www.nusabali.com-rossa-hibur-warga-pengungsi

“Kami mencoba memberikan dukungan bagi saudara-saudara kita. Namun saya merasa energi positif di sini”

BANGLI, NusaBali

Artis nasional Rossa yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani, 39, menghibur warga pengungsi bencana Gunung Agung di GOR Kubu, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Senin (1/1). Warga pengungsi antusias menyambut kedatangan penyanyi cantik tersebut.

Rossa bersama rombongan PT Patra Jasa tiba di GOR Kubu pada pukul 16.00 Wita. Dalam kesempatan tersebut, Rossa disambut dengan Tarian Sekar Jagat, yang mana para penari adalah anak-anak di pengungsian. Rossa membuka penampilan dengan lagu Ayat-Ayat Cinta. Ia juga menyanyikan lagu Janger dan menari bersama anak-anak warga pengungsian.

Warga pengungsian yang memenuhi GOR Kubu, turut serta menyanyi. Selain itu, Komandan Posko Komando Penangaman Bencana Gunung Agung Letkol Cpn Andy Pranoto sempat berduet dengan Rossa membawakan lagu Kemesraan. Meksi dihibur hanya sebentar, kecerian tampak diraut wajah para pengungsi.

Rossa mengatakan kehadirannya di posko pengungsian sebagai bentuk silahturahmi dengan warga pengungsi. "Kami mencoba memberikan dukungan bagi saudara-saudara kita. Namun saya merasa energi positif di sini," ungkapnya seraya berharap warga pengungsi bisa terhibur.

Sementara itu, Letkol Cpn Andy Pranoto yang juga Dandim 1626/Bangli menyampaikan bila kehadiran Rossa bersama PT Patra Jasa, guna menyerahkan bantuan serta menghibur warga di pengungsian.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya. Selain itu diserahkan secara simbolis dana sebesar Rp 400 Juta. "Dana tersebut tidak hanya untuk pengungsi di Kabupaten Bangli, namun jumlah tersebut akan dibagi untuk pengungsi dari sekitar 22 desa," ungkapnya.

Disinggung terkait mekanisme pembagian, Letkol Andy masih akan melakukan koordinasi, agar tidak timbul persoalan kedepannya. Lanjutnya, dana total Rp 400 juta yang akan dibagi-bagi berasal dari hasil konser amal Rossa dan juga revenue hotel selama kegiatan Konser Amal berlangsung.  "Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih, atas bantuan dan dukungan bagi warga pengungsi," imbuhnya.

Sementara itu jumlah pengungsi di Bangli 977 jiwa yang terbagi menjadi dua yakni di Posko Kubu dan SKB, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Hampir 1 jam Rossa berada di GOR Kubu, banyak warga yang berebut untuk sekedar berfoto bersama. Warga menyambut baik, kehadiran artis ibu kota tersebut, selain memang jarang ada hiburan bagi warga pengungsi. "Anggap hiburan tahun baru," celetuk seorang warga. *e

Komentar