nusabali

Panwascam Bertugas hingga Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-panwascam-bertugas-hingga-pemilu-2019

Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Badung, Kamis (26/10) kemarin melantik 18 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) se-Kabupaten Badung. 

Tak Hanya untuk Pilgub Bali 2018 

MANGUPURA, NusaBali
Pelantikan serupa juga dilakukan terhadap anggota Panwascam se Kabupaten Jembrana. Anggota Panwascam ini akan bertugas mengawal pelaksanaan Pilgub Bali 2018 hingga Pemilu 2019.

Pelantikan anggotan Panwascam Badung digelar di Ruang Pertemuan Madya Gosana, Kantor DPRD Badung, Puspem Badung. Acara pelantikan kemarin dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Ketua Panwas Kabupaten Badung, I Ketut Alit Astasoma berharap seluruh jajarannya mengedepankan integritas dalam menjalankan tugas. Sebab, tugas Panwascam dan Kepala Sekretariat tak hanya pada saat Pilgub 2018 tapi juga pada saat pelaksaan Pemilu 2019.

“Sebagai pengawas pemilu, Panwascam hendaknya berpegang teguh pada asas-asas Penyelenggara Pemilu dan Kode Etik sebagai Penyelenggara Pemilu,” pesannya.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengapresiasi Panwas Badung yang telah mampu melaksanakan tugas konstitusi berkenaan dengan pengawasan pemilu di Kabupaten Badung pada tahun-tahun sebelumnya. 

Berkaitan dengan Pilgub Bali, Bupati Giri Prasta Pemkab Badung siap mendukung tugas-tugas Panwas maupun KPU di Badung. Sementara pelantikan 15 anggota Panwascam se Jembrana bertempat di Hotel Jimbarwana, Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (26/10) pagi. Ketua Panwas Jembrana, Pande Made Ady Muliawan akan bertugas melakukan pengawasan Pilgub Bali dan Pemilu 2019 (Pileg maupun Pilpres). 

Pande Muliawan, mengatakan, anggota Panwascam yang baru dilantikan ini rata-rata masih wajah lama hampir 70 persen. “Anggota baru sekitar 30 persen. Tetapi yang baru ini juga sudah pernah ikut bergabung di Panitia Pengawas, seperti menjadi PPL (Panitia Pengawas Lapangan) maupun Pengawas di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” katanya. *asa, ode

Komentar