nusabali

Badung Sapu Bersih

  • www.nusabali.com-badung-sapu-bersih

Kualitas atlet yang turun jauh lebih bagus dari dua tahun lalu. Ini bisa dilihat dari atlet peraih medali di PON, dikalahkan oleh atlet junior asal Badung.

GIANYAR, NusaBali
Tim Badung tak tertandingi dan menyapu bersih seluruh emas yang disediakan pada hari pertama pertandingan Cabor Takwondo Porprov Bali 2017 di GOR SMK Silakarang, Gianyar, Kamis (14/9). Dari enam emas yang diperebutkan, Badung menyapu bersih seluruh medali disediakan. Para taekwondoin asal Badung tampil sangat dominan.

Keenam emas yang direbut Badung di di Poomse yang mempertandingkan 5 kelas/kategori. Serta di kategori Kyorugi 1 kelas under 46 kg. Enam medali emas Badung disumbangkan Lisa Latifah di Poomse Senior Tim Putri, Aditya Parasamya Nugraha di Senior Tim Putra, Fajri Sidqi di senior pair, Najmi Wirisundari di Senior Individual Putri, dan Muhamad Abdurrahman Wahyu, serta di kategori Kyorugi Senior under -46 kg.

Ketua Pengkot TI Badung Tjhin Johanes mengaku sangat bersyukur dengan raihan medali emas di hari pertama. "Syukur bisa menyapu bersih semua medali emas di hari pertama. Dan, satupun tidak ada lepas. Karena itu memang nomor milik Badung," beber Tjhin Johanes. 

Menurut Tjhin Johanes, taekwondoin yang turun di Kyorugi atas nama I Kadek Heni merupakan atlet yang sekolah di Ragunan Jakarta. Dan, akan bersiap untuk mengikuti Popnas, sehingga dia tampil perkasa dan bisa menang ketemu seniornya asal Karangasem. Padahal lawan yang dikalahkan peraih perunggu di PON Jabar XX/2016

 "Bagi kami ini sesuai target awal. TI Badung ditargetkan 10 medali emas. Kami optimistis bisa lebih dari 10 medali emas hingga seluruh medali diperebutkan. Kami mohon doanya untuk anak-anak dapat hasil terbaik untuk Badung nantinya," terang Tjhin Jonanes. 

Sementara itu Ketum Pengprov TI Bali, TAA Ngurah Lanang Ananda menegaskan secara kualitas atlet yang turun di Porprov Bali 2017 jauh lebih bagus dari dua tahun lalu. Ini bisa dilihat dari atlet peraih medali di PON, dikalahkan oleh atlet junior asal Badung. 

Itu artinya, pertumbuhan atlet TI Bali sangat meningkat. Bukan hanya didominasi senior, tapi junior juga sangat bagus kualitasnya dalam bersaing menuju juara. 

"Untuk kategori Poomse memang masih milik Badung. Sebab, persiapan mereka sangat matang dan sejak lama. Bahkan, Badung paling pertama turun di kategori Poomse Porprov," kata Lan Ananda. *dek

Komentar