nusabali

Taekwondoin Badung Digembleng di Ragunan

  • www.nusabali.com-taekwondoin-badung-digembleng-di-ragunan

Atlet putri taekwondo Badung di nomor kyorugi kelas 46 kg, Ni Kadek Heni Prikasih digembleng di sekolah olahraga Ragunan, Jakarta. 

MANGUPURA, NusaBali
Heni Prikasih diperhitungkan dan dinilai layak masuk tim nasional di masa yang akan datang. “Kami bersyukur dan bangga, karena Heni Prikasih kini menghuni SMA Ragunan. Padahal masuk Ragunan itu sangat sulit," ungkap Ketua Umum TI Badung, Tjhin Johanes, Rabu (9/8).

Menurut Tjhin Johanes, rivalitas masuk ragunan sangat ketat. Kata dia, khusus taekwondo, dari semua daerah di Indonesia. Sekolah olahraga di Ragunan hanya memberikan kuota enam atlet taekwondo saja tiap tahunnya.

"Kami apresiasi Heni Prikasih karena prestasi yang diraihnya itu. Menghuni Ragunan tak hanya kebanggaan bagi Badung saja, tapi juga Bali," tutur Tjhin Johannes. 

Dia menambahkan, kriteria masuk Ragunan tidak mudah. Selama ini merekrut siswa yang juga atlet. Terutama utamanya atlet yang mememiliki prestasi bagus, setidaknya di level nasional. Jadi di Ragunan Heni bakal ditempa para pelatih yang benar-benar berkualitas.  "Masuk Ragunan kan atlet-atlet pilihan," tegas Tjhin Johannes.

Dia optimis Heni akan menjadi taekwondoin tangguh dan kian berprestasi. Dengan tambahan pelajaran, kualitas teknik dan fisik sudah pasti bakal diperoleh saat di Ragunan. Tak hanya itu hal positif lainnya yakni akan lebih mudah memperoleh sparing dalam latihan. 

Kondisi itu karena pastinya Heni bisa sparing dengan taekwondoin Ragunan yang nota bene taekwondoin kakak kelasnya yang lebih memiliki prestasi.  "Heni kami persiapkan untuk Porprov Bali di Gianyar juga," tegas Tjhin Johannes. 

Harapannya nanti mampu menyumbangkan prestasi untuk Badung. Tapi kedepannya dia memang menjadi andalan Badung di Popnas maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lainnya. *dek

Komentar