nusabali

Thierry Henry Senang Como Promosi Serie A

  • www.nusabali.com-thierry-henry-senang-como-promosi-serie-a

COMO, NusaBali - Eks pemain Arsenal dan Barcelona Thierry Henry sebagai salah satu pemegang saham tim mengaku sangat senang dengan promosi Como ke Serie A. Namun eks pemain Timnas Prancis itu menegaskan kunci sukses ada di pemain bukan dirinya karena tidak bermain.

Ya, eks pemain Juventus itu di Stadio Sinigaglia pada Sabtu (11/5) dini hari WITA untuk menyaksikan laga terakhir musim reguler. Henry pun jadi saksi Como promosi ke Serie A setelah imbang 1-1 lawan Cosenza.  

Como mengakhiri Serie B 2023/2024 di urutan kedua dan menemani Parma untuk promosi langsung ke kasta tertinggi kompetisi Serie A Liga Italia. 

"Ini perasaan yang luar biasa, tapi saya tidak bermain. Jadi lebih baik pertanyaan ditujukan kepada para pemain. Saya telah mendukung tim dari jauh dan Anda perlu berbicara dengan mereka karena apa yang mereka lakukan luar biasa," kata Henry, kepada Sky Sport Italia saat para pemain Como melakukan selebrasi di lapangan.

Como bangkrut pada tahun 2016 dan terlahir kembali sebagai klub baru di Serie D pada musim 2017/2018. Tim itu sekarang dimiliki pengusaha asal Indonesia yang memiliki grup Djarum dan butuh waktu begitu cepat melompat dari Serie D ke Serie A. 

Karena itulah, kapten Como, Alessandro Bellemo mengaku sampai kehabisan kata-kata. "Ini adalah emosi yang bahkan tidak dapat saya gambarkan," kata Bellemo. *

Komentar