nusabali

Tim PON Putri Kabaddi Ikuti Kejuaraan di Nepal

  • www.nusabali.com-tim-pon-putri-kabaddi-ikuti-kejuaraan-di-nepal

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung akan mengirim tim putri dalam kejuaraan internasional di Nepal. Atlet putri tersebut mayoritas anggota tim Bali dalam PON XXI/2024.

Ketua FOKSI Badung, I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan, kejuaraan tersebut berlangsng pada 18 Juni. Kali ini yang berangkat khusus timputri, karena tim putra mengikuti kejuaraan di Bangladesh.

"Untuk tim putri ini nanti akan di-update lagi perkembangannya," ungkap Sudharma Hariawan, Senin (27/5).

Menurut Sudharma, pengiriman tersebut karena FOKSI ingin mengasah kemampuan atlet putri kabaddi Badung. Selain itu juga untuk mengetahui kemampuan tim sebelum berlaga pada PON XXI/2024.

"Apalagi yang dihadapi nanti tim dari berbagai negara. Ya, harapannya dapat meraih hasil maksimal dan dipertahankan hingga PON nanti," harap Sudharma.

Untuk memaksimalkan persiapan atlet PON, Sudharma mengaku, pihaknya juga akan menggelar event, yakni KONI Badung Sport Tourisme (KBST) dan Mangupura Cup. Kejuaraan itu sangat diperlukan menjelang ajang empat tahunan di Aceh dan Sumatera Utara nanti. 

"Ini bagian dari proses. Saat ini tim putra bertanding di Bangladesh. Dan pertengahan Juni memberangkatkan tim putri di kejuaraan di Nepal," tutup Sudharman Hariawan.dar

Komentar