nusabali

2.403 Peserta Ikut Tes Kesehatan Seleksi Bintara Polri

  • www.nusabali.com-2403-peserta-ikut-tes-kesehatan-seleksi-bintara-polri

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 2.403 peserta seleksi rekrutmen Bintara Polri tahun 2024 di Polda Bali telah tuntas mengikuti tes kesehatan tahap I, pada Rabu (8/5). Seleksi yang digelar secara bertahap selama beberapa hari itu digelar di Gedung Presisi Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar.

Ribuan peserta seleksi tersebut terdiri dari 2.291 mengikuti seleksi Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), 47 orang Bintara Rekrpro (Rekrutmen Proaktif) dan 65 orang Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus). Pemeriksaan kesehatan tahap I ini meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, visus, tensi darah, gigi, buta warna dan fisik.  

Karo SDM Poda Bali, Kombes Pol Tri Bisono Soemilharso, pada Kamis (9/5) mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap I calon Bintara Polri TA 2024 digelar sejak 26 April 2024. Kombes Tri menegaskan seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2024 di Polda Bali memegang teguh prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean and clear.

"Seleksi pemeriksaan kesehatan tahap I telah selesai digelar oleh Biddokes Polda Bali. Ribuan peserta ini mengikuti tes dibagi dalam beberapa gelombang. Setiap hari maksimal 300 orang. Pengaturan ini dilakukan agar petugas medis tidak terburu-buru melakukan pemeriksaan, sehingga hasilnya dijamin akuantabel," ungkap Kombes Tri.

Setelah mengikuti tes kesehatan tahap I ini para peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes psikologi. Untuk menjaga integritas selama proses seleksi berlangsung dengan melibatkan pengawas internal dan eksternal.

Selesai mengikuti tes, panitia langsung mengumumkan hasil kepada para peserta. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan selama tes berlangsung. "Proses rekrutmen harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk mengahasilkan karakter SDM Polri yang unggul, kompetitif, serta menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0," pungkasnya. 7 pol

Komentar