nusabali

Polisi Sita Tujuh Motor dari Puluhan Pemuda Nongkrong

  • www.nusabali.com-polisi-sita-tujuh-motor-dari-puluhan-pemuda-nongkrong

DENPASAR, NusaBali - Aparat Polsek Denpasar Selatan bersama personel Direktorat Samapta Polda Bali mendapati puluhan pemuda nongkrong tanpa tujuan jelas di jembatan penyeberangan menuju Pulau Serangan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (28/4) dinihari.

Sepeda motor dari puluhan pemuda tersebut diperiksa polisi. Hasilnya, ditemukan tujuh unit sepeda motor melanggar aturan. Ada yang tidak pasang pelat dan ada pula yang pakai knalpot brong. Tujuh unit sepeda motor itu langsung disita aparat Polsek Denpasar Selatan dan ditilang. 

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Komang Agus Dharmayana dalam keterangan persnya, Minggu kemarin, mengatakan dalam patroli gabungan dengan Direktorat Samapta Polda Bali itu pihaknya melibatkan 18 personel. Patroli yang menyasar objek vital dan pusat-pusat keramaian itu untuk memastikan kamtibmas aman. 

“Kegiatan patroli ini dilakukan guna menekan dan mencegah gangguan kriminalitas serta atensi kegiatan anak-anak muda seperti aksi balap liar seputaran wilayah Denpasar Selatan. Selama patroli semalam kami dapati puluhan pemuda nongkrong di jembatan menuju Pulau Serangan. Mereka diperiksa sebelum dibubarkan,” kata AKP Komang Agus. 

Dia menyatakan pihak sering menerima keluhan dari masyarakat tentang maraknya aksi speeding dan banyak kendaraan pakai knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong). Aksi speeding sering terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai. 

“Menerima keluhan dari masyarakat itu kami dari Polsek Denpasar Selatan terus gencar patroli malam. Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif. Tidak bisa semuanya diserahkan kepada polisi saja,” ucapnya. 7 pol

Komentar