nusabali

Politeknik Negeri Kelautan Segera Beroperasi

  • www.nusabali.com-politeknik-negeri-kelautan-segera-beroperasi

Politeknik Negeri Kelautan milik Kementerian Kelautan dan Perikanan di Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana segera beroperasi dengan menerima pendaftaran mahasiswa baru. 

NEGARA, NusaBali 
Penerimaan dan pendaftaran siswa baru akan dimulai pada September mendatang. Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Perhubungan Pemkab Jembrana, Made Dwi Maharimbawa mengatakan, tim pendirian Politeknik Negeri Kelautan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan telah datang ke Jembrana karena pembangunan kampusnya sudah ada pemenang tender. Terkait lokasi kampus sementara untuk mahasiswa baru, bisa menggunakan gedung milik Akademi Komunitas Jembrana di Desa Baluk, sampai kampus di Desa Pengambengan selesai dibangun.

“Mudah-mudahan pembangunan kampus maupun penerimaan mahasiswa sesuai jadwal, karena Politeknik Negeri Kelautan ini sangat dinantikan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Jembrana dan Bali,” ungkap Dwi Maharimbawa, Rabu (2/8). Sementara Koordinator Akademi Komunitas Jembrana Gede Gunadnya mengaku sudah menyiapkan rencana penempatan sementara untuk mahasiswa baru Politeknik Negeri Kelautan itu.

Menurutnya, Akademi Komunitas Jembrana dirintis oleh Pemkab Jembrana untuk menjadi Politeknik Negeri yang fokus di bidang pariwisata, karena itu pihaknya siap membantu Kementerian Kelautan dan Perikanan menyediakan tempat kuliah sementara. “Kami siap membantu gedung (penempatan sementara). Cuma terkait pendaftaran mahasiswa untuk Politeknik Negeri Kelautan bukan wewenang kami,” terangnya dilansir Antara.

Saat berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana beberapa waktu lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya akan mendirikan Politeknik Negeri di desa tersebut. Hingga kini, tanah milik negara yang rencananya dibangun Politeknik Negeri Kelautan itu sudah terpasang baliho pengumuman terkait puluhan hektare tanah di pinggir pantai untuk fasilitas politeknik yang tersambung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara itu. *

Komentar