nusabali

Tekan Kasus Narkoba, Puluhan Penggiat P4GN Dibina

  • www.nusabali.com-tekan-kasus-narkoba-puluhan-penggiat-p4gn-dibina

SINGARAJA, NusaBali - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng terus berupaya menekan kasus narkoba di Buleleng.

Sebanyak 30 orang penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari desa direkrut dan diberi pembinaan.

Kepala BNNK Buleleng, I Gede Astawa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam P4GN sebagai penggiat. Kegiatan ini diyakini dapat mengurangi peredaran narkoba di tengah masyarakat. “Penggiat ini akan membantu BNN juga dalam hal mentransfer ilmu tentang bahaya narkoba dan bagaimana dampaknya kepada masyarakat lainnya,” jelasnya, Jumat (26/4).

Dari kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan yang hadir bisa mengimplementasikannya di tengah masyarakat. Selain itu, keberadaan desa adat juga terus didorong agar menerapkan perarem. Sehingga para pelaku narkoba nantinya berpikir untuk melancarkan aksinya di desa-desa. “Kalau desa semuanya sudah berkomitmen untuk mewujudkan desa bersih narkoba, otomatis Buleleng juga bersih, itu yang kami inginkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Dinas Kominfosanti Buleleng, I Putu Suryada Santhi mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan bahaya narkoba kepada masyarakat luas, baik di desa dinas maupun desa adat. 

Peranan media sosial saat ini sangat penting untuk diketahui ditengah masyarakat, apalagi menyangkut bahaya narkoba. “Media sosial digunakan oleh sebagian besar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, alangkah bagusnya langkah antisipasi bahaya narkoba juga disebar di media sosial,” terang dia.7 mzk

Komentar