nusabali

Viral Pemotor Tak Terima Ditegur Polisi karena Ugal-ugalan, Kini Diamankan

  • www.nusabali.com-viral-pemotor-tak-terima-ditegur-polisi-karena-ugal-ugalan-kini-diamankan

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi tengah cekcok dengan pria di jalan raya Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, viral di media sosial. Belakangan diketahui pria tersebut merupakan pengendara motor yang diduga mabuk. Ia nekat menantang polisi karena tidak terima ditegur.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat seorang pengendara motor menggunakan baju hitam dan celana berwana hitam berhenti di tengah jalan. Pria tersebut nampak terlibat adu mulut dengan seorang pria dengan menggunakan jaket hitam dan helm. Rupanya pria berjaket tersebut merupakan personel Polres Buleleng.

Keduanya terlihat beradu mulut dan saling dorong di tengah jalan raya. Setelah beberapa saat, pria berjaket tersebut melepas jaketnya memperlihatkan seragam polisi. Namun bukanya berhenti, pria berbaju hitam tersebut malah melanjutkan adu mulut dan seolah menantang anggota kepolisian tersebut.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika membenarkan, peristiwa adu mulut antara pengendara motor dan anggota kepolisian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (3/5) sore. Kata dia, polisi yang terlibat adu mulut itu merupakan anggota Sat Lantas Polres Buleleng. Sementara pemotor merupakan warga Kelurahan Penarukan berinisial KD.

Ia menyebutkan, peristiwa itu berawal saat anggota kepolisian sepulang tugas melintas di jalan raya di Kelurahan Penarukan mendapati KD yang berkendara ugal-ugalan dan tanpa menggunakan helm. Bahkan KD menyenggol pengendara lain. Namun ketika ditegur, KD tidak terima hingga terlibat adu mulut dengan anggota kepolisian tersebut.

“Anggota kebetulan lewat pulang dinas. Ada pemotor yang ngebut-ngebut di jalan tanpa helem dan berkendara zig zag, menyenggol pengendara lain. Lalu ditegur oleh anggota. Ternyata yang bersangkutan marah-marah,” ujarnya, dikonfirmasi Minggu (5/5) pagi. 

Usai peristiwa itu viral, KD kemudian ditangkap di rumahnya di wilayah Kelurahan Penarukan. Polisi pun saat ini tengah memintai keterangan terhadap KD. Dari pemeriksaan sementara, KD disebut berkendara dengan posisi terpengaruh minuman keras. Selain itu, polisi juga akan melakukan tes urin kepada KD.

“Sekarang masih dimintai keterangan lebih lanjut, masih didalami apakah ada perbuatan pidana atau tidak. Informasinya mabuk. Nanti akan dites urin untuk lebih jelasnya. Kasus ini masih kami tangani,” tandas dia.7 mzk

Komentar