nusabali

Sopir Ngantuk, Travel Tabrak Pohon

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-travel-tabrak-pohon

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Denpasar -Gilimanuk, kilometer 92 - 93, Banjar/Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (7/4) dini hari. Diduga, karena sang sopir ngantuk, sebuah mobil travel hilang kendali dan menghantam pohon perindang jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, kecelakaan tunggal mobil KIA mikrobus nopol AB 7038 E, itu terjadi pada sekitar pukul 04.15 Wita. Sopir mobil travel berinisial DPP, 25, asal Dusun Krajan, Kelurahan Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur, itu melaju dari arah timur ke barat (Denpasar-Gilimanuk). 

Ketika mendekati TKP, tepatnya di sebelah timur RSU BaliMed Negara, sang sopir mobil  travel itu tiba-tiba mengantuk sehingga kendaraanya oleng dan menghantam sebuah pohon perindang di sisi selatan jalan. "Diduga karena mengantuk. Pengemudi oleng ke kiri dan menabrak pohon perindang," ujar AKP Yusuf.

AKP Yusuf mengatakan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakan tersebut. Namun bagian depan mobil mengalami kerusakan. Pohon perindang yang ditabrak juga tumbang dan sempat mengganggu arus lalu lintas. Pohon tumbang itu pun telah ditangani petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. "Nihil korban. Hanya kerugian materiel," ucap AKP Yusuf.

AKP Yusuf mengimbau kepada pengguna jalan yang merasa lelah atau mengantuk agar segera beristirahat. Terlebih saat ini tengah berlangsung arus mudik sehingga arus lalu lintas cukup padat. Pengendara yang lelah dan mengantuk dipersilahkan beristirahat di pos pengamanan yang tersedia di sepanjang jalur mudik. 

"Jangan paksakan diri. Kalau merasa lelah atau mengantuk, segera beristirahat di tempat yang aman. Utamakan keselamatan," ucap AKP Yusuf.7ode

Komentar