nusabali

Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pemberangkatan Cuti dan Penyerahan Bingkisan Lebaran

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-gelar-apel-pemberangkatan-cuti-dan-penyerahan-bingkisan-lebaran

DENPASAR, NusaBali.com - Kodam IX/Udayana menggelar Apel Pemberangkatan Cuti dan Penyerahan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jumat (5/4/2024) pagi, di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Apel yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Sachono, diikuti oleh jajaran Kodam IX/Udayana, mulai dari Perwira Menengah (Pamen) se-Garnisun Kota Denpasar, prajurit, serta PNS Makodam IX/Udayana.

Dalam kesempatan itu, Kasdam IX/Udayana membacakan pesan tertulis Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, kepada prajurit dan PNS yang akan melaksanakan dinas cuti untuk merayakan Idul Fitri 1445 H.

Pangdam IX/Udayana menekankan nilai tanggung jawab selama menjalankan masa cuti ini. "Semua prajurit dan PNS diharapkan dapat memanfaatkan masa cuti ini secara baik dengan berkumpul bersama keluarga. Hindari juga segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi, keluarga, maupun satuan," pesannya.

Pangdam juga mengingatkan anggotanya untuk patuh terhadap kebijakan Komando Atas. "Bagi anggota yang melaksanakan lebaran di kampung halaman, rencanakan dengan baik, tepati waktu kembali, utamakan faktor keamanan dan hindari pelanggaran sekecil apapun," tegasnya.

Apel ini juga ditandai dengan penyerahan bingkisan lebaran kepada Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana yang akan berlibur. "Ini sebagai wujud rasa kekeluargaan dan tali kasih, dalam meningkatkan ikatan batin diantara kita bersama, serta dapat bermanfaat bagi kita semua," pesan Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan jajarannya untuk tetap menyiapkan kesiapsiagaan satuannya sesuai Protap (Prosedur Tetap). "Pimpinan di satuan, agar mengatur personel siaga untuk monitoring perkembangan wilayah, laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lengah, laksanakan patroli pangkalan dan perkantoran khususnya gudang senjata, serta amunisi," jelasnya.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, menyampaikan bahwa penyerahan bingkisan pada apel itu merupakan salah bentuk perhatian Kodam IX/Udayana kepada anggotanya, menyambut Idul Fitri.

"Penyerahan itu termasuk tunjangan hari raya (THR). Bingkisan yang kita sediakan berupa barang-barang sembako," kata Kolonel Inf Agung Udayana.

Lebih lanjut, Kolonel Inf. Agung, mengatakan, alokasi waktu liburan bagi para prajurit dan PNS ini akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan berlibur dari 6 April sampai 10 April 2024, sedangkan gelombang kedua mulai 10 April sampai 15 April 2024.

"Ini sengaja dibuat untuk tetap menjaga kesiapsiagaan anggota di setiap satuan," kata Kolonel Inf Agung Udayana. *ol4

Komentar