nusabali

Hujan Deras di Denpasar, Gang Pohon Cinta Rasakan Banjir

  • www.nusabali.com-hujan-deras-di-denpasar-gang-pohon-cinta-rasakan-banjir

DENPASAR, NusaBali.com - Hujan deras yang mengguyur Denpasar pada Kamis (4/4/2024) pagi menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Banjir terjadi di wilayah yang sudah menjadi langganan banjir tahunan dan beberapa wilayah baru yang sebelumnya tidak pernah mengalami banjir.

Salah satu wilayah yang baru pertama kali merasakan banjir adalah Gang Pohon Cinta, Taman Pancing Timur, Desa Pemogan, Denpasar Selatan. Sejak pukul 04.00 Wita, warga di Gang Pohon Cinta dikejutkan dengan genangan air setinggi lutut orang dewasa.

"Banjir di sini baru pertama kali terjadi sejak sepuluh tahun terakhir. Banyak masyarakat yang kaget lihat genangan air sudah tinggi kayak gini," kata Hadi, salah satu warga Gang Pohon Cinta.

Hadi menambahkan, genangan air yang masuk ke dalam rumah hanya terjadi di beberapa rumah warga saja. Hal itu dipengaruhi oleh konstruksi rumah yang berbeda satu sama lain.

"Gang Pohon Cinta sebenarnya memiliki satu buah jalur pembuangan atau gorong-gorong di bagian tengah jalan. Jalur pembuangan ini mengarah menuju taman pancing. Kemungkinan genangan air ini disebabkan oleh macetnya jalur pembuangan," tambah Hadi.

Suasana Jalan Griya Anyar, pemogan, Kamis (4/4/2024) siang.

Sementara itu, di Jalan Griya Anyar, Pemogan, Denpasar Selatan, banjir sudah menjadi rutinitas. Wilayah ini termasuk langganan banjir tahunan setiap musim hujan. Rizki (20), salah satu pemilik ruko di sekitar wilayah itu, menyebut, banjir di Jalan Griya Anyar sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi.

"Dari pagi tadi petugas BPBD Kota Denpasar sudah membantu sedot air yang tergenang. Jadi genangan air sudah semakin berkurang," kata Rizki.*ol4

Komentar