nusabali

Bakal Hibahkan Aset Tanah, Komisi I ke Polres Badung dan Polsek Kuta Utara

  • www.nusabali.com-bakal-hibahkan-aset-tanah-komisi-i-ke-polres-badung-dan-polsek-kuta-utara

MANGUPURA, NusaBali - Komisi I DPRD Badung melakukan kunjungan lapangan untuk menindaklanjuti permohonan hibah aset daerah berupa tanah yang diajukan Polres Badung dan Polsek Kuta Utara, Selasa (2/4). Hibah aset berupa tanah ini nantinya akan diperuntukkan sebagai tempat ibadah dan juga kantor.

Kunjungan lapangan dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Badung I Made Ponda Wirawan bersama anggota Komisi I, yakni AAN Ketut Agus Nadi Putra dan didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain BPKAD, Bagian Tata Pemerintahan Setda Badung dan Camat setempat.

Rombongan pertama kali menuju Polres Badung di Desa Mengwitani. Rombongan diterima oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia bersama jajaran. Selanjutnya, dilakukan pengecekan lahan yang dimohonkan oleh Polres Badung seluas 1.425 meter persegi yang akan digunakan sebagau tempat ibadah atau Pura.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan bersama Wakapolres menuju Kantor Polsek Kuta Utara di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Kunjungan diterima oleh Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez. Di lokasi, dilakukan pengecekan lahan seluas 1.200 meter persegi yang digunakan untuk Kantor Polsek Kuta Utara.

Seusai kunjungan, Ponda Wirawan menjelaskan sesuai ketentuan permohonan hibah aset daerah yang ditujukan kepada Bupati harus mendapatkan rekomendasi persetujuan dari Dewan. “Hari ini (kemarin) kita melakukan pengecekan lapangan, sebelum nantinya akan kita lakukan pembahasan,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan lapangan, pihaknya secara prinsip memberikan persetujuan untuk hibah aset tanah tersebut. Terlebih tugas-tugas kepolisian sangat vital untuk menjaga keamanan dan stabilitas wilayah khususnya di Kabupaten Badung. “Pada prinsipnya kami setuju, hibah aset tanah untuk intansi kepolisian sebagai bentuk sinergitas yang sangat baik,” jelasnya.

Politisi PDIP asal Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal ini menambahkan, selama ini sinergitas antara pemerintah Kabupaten Badung termasuk DPRD Badung sudah sangat baik. Dengan nanti dihibahkannya aset tanah Pemkab Badung, diharapkan dapat mendukung tugas-tugas pihak kepolisian.

“Kami mewakili masyarakat Badung mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Badung yang selama ini telah menjaga stabilitas wilayah Kabupaten Badung, yang notabena sebagai daerah pariwisata yang membutuhkan keamanan dan kenyaman,” kata Ponda Wirawan. @ ind

Komentar