nusabali

Binaraga Fokus Jaga Berat Badan

  • www.nusabali.com-binaraga-fokus-jaga-berat-badan

Semuanya sudah ditest dan hasilnya memuaskan. Ke depannya tinggal menyesuaikan berat badan atlet. Ini juga sambil tunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dan test fisik tahap ketiga sesuai agenda KONI Bali.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak lima atlet binaraga telah menjalani test fisik yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali. Dalam test itu, seluruh atlet yang mewakili Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) itu mendapat hasil memuaskan. 

Karena itulah, Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Bali tinggal menyesuaikan berat badan para atlet hingga pelaksanaan PON di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Wakil Ketua Umum Pengprov PBFI Bali, Made Widiasa Pasputra menjelaskan test fisik terhadap lima atlet itu dilaksanakan pada 30-31 Maret di GOR Lila Buana, Denpasar. Dalam test, hasilnya memuaskan.

Usai menjalani test fisik, KONI Bali juga akan menggelar test kesehatan terhadap para atlet yang dilaksanakan pada Mei dan Juni mendatang serta test fisik tahap ketiga. 

"Semuanya sudah ditest dan hasilnya memuaskan. Ke depannya tinggal menyesuaikan berat badan atlet. Ini juga sambil tunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dan test fisik tahap ketiga sesuai agenda KONI Bali," terang Widiasa Pasputra, Senin (1/4)

Menurut pria yang juga Ketua Pengkab PBFI Buleleng ini, ada lima atlet yang bertanding di PON Aceh dan Sumatera Utara. Yakni, Zainul Arifin Kelas 60 Kg, Imam Sutikno Kelas 65 Kg, Achmad Alvian Kelas 75 Kg, Herwin Adianto Kelas 85 Kg dan Agung Satrio Putro Kelas Men's Athletik Physique. Sejauh ini kelima atlet tersebut sudah rutin menjalani latihan untuk persiapan ke PON. 

"Atlet kami ini sudah dalam kondisi siap tanding. Yang mana saat ini persiapannya sudah capai 60 hingga 70 persen," kata Widiasa Pasputra, yang juga Owner Victory Gym Singaraja ini.

Disinggung terkait target medali, pelatih binaraga PON XXI/2024 ini mengaku memiliki target tersendiri. Dari ke lima atlet, Widiasa Pasputra mengaku menyumbang satu medali emas. 

Hal ini berkaca pada perolehan saat BK PON lalu. Yang mana, kontingen dari Bali bisa meraih 3 perunggu dari tiga atlet dan dua atlet lainnya berada pada posisi keempat dan kelima. 

"Namun untuk nomor yang berpotensi untuk raihan emas itu tidak mungkin kita sampaikan. Karena ini akan menjadi kekuatan nantinya. Yang jelas target kita satu emas dan kita optimalkan itu," pungkas Widiasa Pasputra. dar

Komentar