nusabali

Xavi Tak Senang Barcelona Menang Banyak Buang Peluang

  • www.nusabali.com-xavi-tak-senang-barcelona-menang-banyak-buang-peluang

BARCELONA, NusaBali - Barcelona berlaga dengan keunggulan jumlah pemain sejak babak pertama, saat mengalahkan Las Palmas 1-0. Pelatih Barca Xavi Hernandez pun tak puas dan tak senang dengan kemenangan timnya yang diwarnai membuang banyak peluang itu.

Ya, Blaugrana diuntungkan dengan kartu merah kiper Alvaro Valles di menit ke-24 dalam laga di Montjuic Stadium, Minggu (31/3) dinihari WITA. Kiper Las Palmas itu diusir dari permainan usai keluar dari sarangnya untuk mengganjal Raphinha yang menggiring bola maju ke depan.

Setelah lawan tampil dengan 10 pemain, Barcelona mendominasi permainan. Tim tuan rumah nyaris mengurung lawan di sisa waktu permainan dengan melahirkan 12 percobaan (1 on target), termasuk dua upaya yang mengenai mistar gawang dari Robert Lewandowski dan Joao Felix di babak pertama dan kedua.

Namun, hanya satu percobaan yang berhasil dikonversi menjadi gol. Di awal paruh kedua, Raphinha meneruskan umpan Felix dengan sundulan yang bersarang di sudut atas gawang Las Palmas. Jelang akhir laga, Barca dibuat Las Palmas ketar-ketir. Alberto Molerio melepaskan tendangan yang melenceng tipis dari gawang Marc-Andre ter Stegen.

Xavi pun kembali menyesalkan kegagalan Barcelona menghabisi permainan. Barca dinilai seharusnya mampu menang dengan skor lebih besar.

"Kami punya peluang-peluang bersih untuk menghabisi permainan. Kami melawan 10 orang dan menciptakan banyak peluang, jadi saya kira satu gol itu tidak cukup," kata Xavi, yang mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol ini. 

"Ini ringkasan musim ini. Kami kesulitan menghabisi permainan. Las Palmas bermain lebih langsung setelah kartu merah dan di akhirnya kami menderita, dengan peluang [Alberto] Molerio. Kami mesti lebih efisien," kata Xavi Hernandez.

Dengan kemenangan tipis itu, Blaugrana terus menempel ketat El Real. Kini Barcelona di peringkat kedua LaLiga dengan meraih 67 poin dari 30 laga. Mereka berjarak lima poin dengan Real Madrid di peringkat pertama. Sedangkan Las Palmas turun ke posisi 12 dengan 37 poin dari 30 laga, karena Osasuna menang atas Almeria 3-0.

Selanjutnya Sevilla terus memperbaiki posisi di klasemen sementara setelah mengalahkan Getafe 1-0 berkat gol semata wayang Sergio Ramos di Stadion Coliseum, Madrid, Sabtu. Hasil itu membuat Sevilla naik ke peringkat 14 klasemen dengan 31 poin dari 30 laga, sedangkan Getafe turun ke posisi 11. ant

Komentar