nusabali

Bali United Bungkam Persija, Maringa dan Spasojevic Pahlawan

  • www.nusabali.com-bali-united-bungkam-persija-maringa-dan-spasojevic-pahlawan

GIANYAR, NusaBali.com  – Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam laga penuh drama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3) malam.

Kemenangan ini diraih berkat gol penalti Ilija Spasojevic di menit ke-95 setelah Privat Mbarga dilanggar di kotak penalti.

Didukung penuh sebanyak 9.949 suporter, tim tuan rumah melancarkan serangan dan ancaman ke kubu tamu, Persija Jakarta. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Bali United tampil lebih dominan, namun gagal memanfaatkan peluang emas yang didapat.

Persija mendapatkan peluang emas di menit ke-74 melalui penalti setelah Luthfi Kamal melakukan pelanggaran terhadap Marko Simic.

Namun, Gustavo Almeida yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola setelah ditepis gemilang oleh Adilson Maringa.

Bermain dengan 10 pemain setelah Luthfi Kamal dikartu merah, Bali United tidak patah semangat.

Pada menit ke-95, Privat Mbarga dilanggar di kotak penalti dan wasit Armyn Dwi Suryathin menunjuk titik putih. Privat sebelumnya masuk pada menit ke-54 menggantikan Yabes Roni.

Eksekusi penalti dari Ilija itu berlangsung dramatis, mendekati menit kritis dan tensi permainan yang semakin panas.

Dengan tenang, pemain nomor punggung sembilan itu berhasil melesatkan bola hingga bersarang di gawang lawan.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 52 poin dari 30 pertandingan.

Sedangkan Persija Jakarta tertahan di posisi ke-11 dengan raihan 38 poin dari 30 pertandingan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku puas dengan hasil ini. "Pertandingan yang sangat sulit. Kami bermain dengan 10 pemain, tapi kami tidak menyerah. Kami terus berjuang dan akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik," kata Teco, panggilan akrabnya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kecewa dengan hasil ini.  "Kami memiliki banyak peluang, tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Kami juga gagal memanfaatkan penalti. Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan," kata Doll. *ant

Komentar