nusabali

Optimistis Raih Tiga Poin

Teco Ingin Stadion Bergemuruh saat Jamu Persija

  • www.nusabali.com-optimistis-raih-tiga-poin

Suporter datang di latihan kami buat beri dukungan dan mudah-mudahan stadion bergemurun dan penuh dengan suporter yang memberikan dukungan buat kami untuk meraih tiga poin dan menang.

GIANYAR, NusaBali
Gemuruhkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3) malam ini, saat Bali United menjamu Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. 

Demikian permintaan pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Curruga, saat bertemu supoter Bali United, seusai latihan di Bali United Training Center,  Gianyar, Jumat (29/3). Dengan dukungan penonton, Teco pun  optimistis timnya mampu meraih poin penuh, sehingga akan memperkokoh Skuad Serdadu Tridatu di posisi tiga klasemen Liga 1.

Teco pun menilai Macan Kemayoran memili kekuatan dan pemain yang tangguh saat berjumpa Bali United. Maka, pelatih asal Brasil itu hanya berharap dukungan suporter tuan rumah untuk menjadi pemain 12 yang mampu memberikan motivasi pada skuad asuhannya. Selain persiapan matang, kata Teco, kehadiran suporter sangat penting buat skuad Serdadu Tridatu pada laga itu. 

"Persiapan tim sejauh ini baik karena pemain punya konsentrasi di latihan. Kami punya lima laga penting di sisa pekan kali ini, tetapi laga terdekat adalah menghadapi Persija. Suporter datang di latihan kami buat beri dukungan dan mudah-mudahan stadion penuh dengan suporter berikan dukungan buat kami untuk meraih tiga poin kemenangan," kata Teco.

Menghadapi Persija sebagai laga terdekat musim ini, Bali United ingin bertahan di papan atas klasemen dengan catatan asalkan hal ini bisa terjadi. Saat ini Bali United sendiri di posisi ketiga klasemen dengan 49 poin dari 29 laga yang sudah dijalankan. Serdadu Tridatu meraih 14 kemenangan, 7 hasil imbang dan 8 kekalahan dari penampilannya di Liga 1 musim ini. 

"Ini akan menjadi pertemuan kedua tim pada musim ini mengingat pertemuan pertama bermain imbang 1-1 di Stadion Candarabagha, Bekasi," kata eks Pelatih Perseaya itu.

Sebagai tim yang juga pernah meraih prestasi pada tahun 2018, Teco menaruh respek dengan Persija. Apalagi laga nanti malan merupakan laga penting yang wajib dimenangkan tuan rumah demi menjaga asa ke semifinal musim ini. 

"Kami respek dengan tim yang punya sejarah di liga Indonesia. Saya sudah pernah kerja dua tahun di sana (Persija). Saya mengetahui suporter Jakmania sangat fanatic dan ada beberapa pemain pernah kerja dengan saya punya kualitas bagus. Intinya kami akan kerja keras di laga besok malam untuk dapat hasil positif," kata Teco.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain Bali United, Luthfi Kamal. Sebagai pemain, kata dia, tentu akan menampilkan yang terbaik untuk meraih hasil yang bagus. 

Kerjasama tim di lapangan akan sangat menentukan hasil akhir. Maka dari itu, dia dan rekannya akan memberikan terbaik untuk mendapatkan tiga poin penuh. 

"Kami akan menampilkan permainan terbaik untuk hasil tiga poin," kata Luthfi Kamal .

Ya, suporter memenuhi sesi latihan di Bali United Training Center.  Biasanya area tersebut steril dan hanya skuad Bali United saja yang menggelar latihan. Namun kali ini berbeda. Ada ratusan suporter yang mayoritas adalah North Side Boys 12 (NSB12) yang datang ke Bali United Training Center. Mereka membentangkan spanduk “Fight 4 Dream Win 4 Us, Keep Strong, Keep the Top 4”.

Dukungan itu jadi pelecut semangat sekaligus harga mati bagi Bali United untuk bisa finish di posisi empat besar. Ada motivasi sekaligus ekspektasi yang besar dari suporter. Ini juga tampaknya menjadi keinginan Bali United yang ingin suporter hadir dan memenuhi kembali Stadion Dipta.

“Situasi bagus karena suporter datang ke latihan untuk memberikan dukungan kepada pemain. Kami jadi dekat dengan mereka,” beber Teco. dar

Komentar