nusabali

Pertamina Terjunkan Motorist dan Mobile Storage

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2024 di Bali

  • www.nusabali.com-pertamina-terjunkan-motorist-dan-mobile-storage

DENPASAR, NusaBali - Masa arus mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah telah menjadi fokus utama bagi Pertamina. Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menyatakan kesiapan Pertamina dalam melayani masyarakat, baik para pemudik maupun wisatawan yang berlibur ke Pulau Dewata.

“Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Ahad, Kamis (28/3).

Dalam mendukung kelancaran perjalanan, Pertamina menambah layanan dengan 8 Motorist Pertamina Delivery Service dan 3 Mobil Tangki (Mobile Storage) yang akan siaga pada titik-titik rawan kemacetan serta destinasi wisata utama di wilayah Bali. “Layanan ini ditujukan untuk memangkas jarak supply dan mendekatkan energi ke konsumen,” ungkap Ahad.

Selain itu, 54 SPBU, 19 SPBE, dan 135 agen LPG di wilayah Bali juga telah disiagakan dengan penambahan jam operasional. Pertamina Siaga hadir dengan tiga konsep utama, yakni Layanan Ketersediaan Energi, Layanan Tambahan, dan Layanan Promosi. “Pada momen ini kita juga siaga terhadap adanya gangguan cuaca dan bencana alam yang dapat mengganggu distribusi,” tambah Ahad.

Pertamina telah membentuk Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) di wilayah Bali mulai 25 Maret hingga 21 April 2024, untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG serta menghadapi keadaan khusus emergency lainnya.

Sebelumnya Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Petrus Ginting, menegaskan ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar. “Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI 2024,” tegas Irto.

Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga, Eduward Adolof Kawi (Edo), menambahkan bahwa Pertamina akan memberikan pelayanan ekstra selama masa Ramadhan dan Idul Fitri. “Kami berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna mengantisipasi dan menjamin kelancaran momen Idul Fitri nanti,” kata Edo yang pada Rabu (27/3) lalu saat berkeliling Bali memastikan kesiapan di lapangan. 7 mao

Komentar