nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam Bambang Trisnohadi

Nyatakan Badung Siap Dukung Program Kodam IX Udayana

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-kunjungan-silaturahmi-pangdam-bambang-trisnohadi
  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-kunjungan-silaturahmi-pangdam-bambang-trisnohadi

MANGUPURA, NusaBali.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi di Puspem Badung, Kamis (28/3).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menegaskan, bahwa Pemkab Badung tegak lurus menjalin sinergitas dengan TNI.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung kami berterima kasih kepada Bapak Pangdam dan jajaran TNI yang sudah melaksanakan tupoksinya sesuai dengan amanat undang-undang yaitu menciptakan keamanan, kenyamanan dan stabilitas wilayah, yang menjadi fondasi kuat kami dalam membangun ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta menyatakan bahwa TNI memiliki tugas, pokok, fungsi dan peran yang sangat strategis dalam menjaga pertahanan dan  keamanan seluruh wilayah Republik Indonesia, bahkan TNI juga disebut sangat diandalkan pada saat situasi luar biasa seperti pandemi Covid-19. 

Pada momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, kata Bupati Giri Prasta, Kabupaten Badung juga mengalami percepatan signifikan pasca covid-19, yang di dalamnya terdapat peran TNI.

 “TNI memiliki peranan penting dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat maupun dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, dengan adanya rasa aman dan nyaman akan mendorong arus investasi di Badung. Peran TNI ini harus kami pahami dan respon dengan sangat baik,” sebutnya.

Bupati Giri Prasta pun berharap dukungan, sinergi, dan kerjasama antara Pemkab Badung dengan TNI khususnya jajaran Kodam IX Udayana dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. 

“Untuk itu kami siap mengalokasikan APBD Badung untuk mendukung program peningkatan kualitas infrastruktur bagi instansi yang memiliki peranan yang begitu penting untuk daerah dan masyarakat Badung,” pungkasnya.


Sementara itu Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi didampingi jajarannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Giri Prasta yang telah menerima kunjungannya. 

Selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam IX/Udayana yang baru, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara Kodam IX/Udayana dan Pemkab Badung.

“Eratnya sinergitas dan hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, akan membawa efek positif untuk mengawal dan mengemban tugas mulia, demi terwujudnya Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang aman, damai dan sejahtera,” ucapnya. @ind

Komentar