nusabali

Yayasan Anak Emas Sambut Ramadan dengan Beragam Kegiatan

  • www.nusabali.com-yayasan-anak-emas-sambut-ramadan-dengan-beragam-kegiatan
  • www.nusabali.com-yayasan-anak-emas-sambut-ramadan-dengan-beragam-kegiatan

DENPASAR, NusaBali.com - Yayasan Anak Emas di Denpasar menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak tentang makna Ramadan dan meningkatkan keimanan mereka.

"Persiapan menyambut bulan Ramadan ini kami mempersiapkan kesehatan, kekuatan, dan kesigapan dalam menjalankan ibadah puasa," kata Rekha Kautsari, Humas Yayasan Anak Emas, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan yang dilakukan antara lain latihan berpuasa, ifthar, bakti sosial, buka puasa bersama, salat berjamaah di masjid, berinfaq, dan amaliah Ramadan lainnya.

"Kami mendidik anak-anak di Yayasan Anak Emas untuk belajar mendalami makna dari bulan suci Ramadan," kata Rekha.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah ifthar atau berbuka puasa bersama yang diikuti oleh anak-anak TK dan PAUD. Tujuannya untuk mengajarkan anak-anak saling berbagi makan ketika buka puasa dan saling mendukung teman-teman satu sama lain untuk belajar berpuasa.

Yayasan Anak Emas juga mengadakan bakti sosial, mengajarkan membaca Al Quran, belajar menghargai satu sama lain, belajar sabar, dan belajar untuk tidak manja selama bulan puasa.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen Yayasan Anak Emas, mulai dari murid PAUD, TK, SD, SMP/MTS, dan karyawan.

"Di sini sudah jelas bahwa waktu yang akan menentukan, mengarahkan, dan memberikan jawaban kepada umat manusia. Jadi kita sebagai umat manusia dan beragama haruslah dapat saling toleransi," kata Rekha.

Rekha berharap di bulan Ramadan tahun 2024 ini menjadi bulan yang penuh berkah, semoga yang menjalankan ibadah puasa dilancarkan hingga Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.*m03

Komentar