nusabali

Porsenijar Badung Tahun 2024 Resmi Ditutup

Para Juara Bakal Wakili Badung ke Porsenijar Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-porsenijar-badung-tahun-2024-resmi-ditutup
  • www.nusabali.com-porsenijar-badung-tahun-2024-resmi-ditutup
  • www.nusabali.com-porsenijar-badung-tahun-2024-resmi-ditutup

MANGUPURA, NusaBali.com - Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung Tahun 2024 secara resmi ditutup, Senin (25/3), bertempat di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung.

Para peserta yang berhasil menjuarai cabang olahraga (cabor) dan bidang seni dalam ajang ini selanjutnya akan dibina sebelum mewakili Badung di Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2024.

Pada Porsenijar Kabupaten Badung tahun 2024 ini telah melahirkan juara umum tingkat SMA/SMK, SMP, dan SD. Dari cabang olahraga diraih oleh SMAN 1 Kuta Utara, tingkat SMP yaitu SMPN 2 Mengwi dan tingkat SD diraih oleh kontingen dari Korwil Kuta Utara. 

Sedangkan dalam bidang seni diraih oleh SMAN 1 Mengwi, tingkat SMP diraih oleh SMP N 4 Abiansemal, dan tingkat SD diraih oleh Korwil Kuta Selatan.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Gusti Made Dwipayana SH MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para wasit, para juri serta para peserta Porsenijar Kabupaten Badung Tahun 2024. 

"Porsenijar yang sudah dilaksanakan sejak 19 Maret 2024 ini sudah dapat menjaring dan menghasilkan juara pada cabang olahraga dan bidang seni dan dipertandingkan," ujarnya.

Selanjutnya, peserta yang sudah meraih juara ini akan dibina kembali untuk dapat mewakili Kabupaten Badung pada Porsenijar Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024. Dwipayana menekankan serta mengingatkan bahwa Porsenijar Provinsi Bali sudah dekat. 

Para atlet diminta untuk latihan lebih keras dan selalu menggunakan motto "Lebih Baik Bermandi Keringat Dalam Latihan, Daripada Bermandikan Air Mata Dalam Pertandingan". Sehingga diharapkan para atlet bisa tampil lebih maksimal pada Porsenijar Provinsi Bali tahun 2024. 

Dalam kesempatan wawancara, Dwipayana juga menyampaikan terimakasih dan tentunya tetap mohon dukungan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan tahun tahun mendatang. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pada pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porsenijar tahun ini, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan tentunya tetap mohon dukungan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan tahun tahun mendatang," ungkapnya.

Mantan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Badung ini mengharapkan kepada seluruh pemenang agar terus berlatih dan tidak jumawa. Serta kepada peserta yang belum berkesempatan memenangkan kompetisi pada Porsenijar kali ini agar tetap berlatih dan jangan putus asa, karena kesempatan akan datang di tahun tahun berikutnya. 

"Untuk itu harapannya para pemenang tetap berlatih tidak boleh jumawa dan yang belum menang upayakan tetap berlatih, jangan putus asa. Kesempatan masih ada tahun tahun yang akan datang" pesannya.

Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan ketua panitia sekaligus Kepala Bidang Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga I Gede Suarjaya SE MSi menyampaikan bahwa Porsenijar Kabupaten Badung tahun ini sudah berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana. Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik dan saling pengertian antara semua dan segenap komponen pendukung kegiatan. 

"Kami merasa bangga karena tumbuhnya rasa persaudaraan, sportivitas dan semangat para atlet dan artis pelajar yang cukup tinggi berlandaskan filosofi menyama braya," ucapnya. @ind

Komentar