nusabali

Gerindra Beri Sinyal Koalisi di Pilgub Bali

Belum Tentukan Figur, Golkar Bali Tunggu Petunjuk DPP

  • www.nusabali.com-gerindra-beri-sinyal-koalisi-di-pilgub-bali

Yuda Suparsana mengatakan, Partai Golkar juga sangat terbuka membangun koalisi di Pilgub Bali 2024. Soal figur semuanya menunggu DPP Golkar

DENPASAR, NusaBali
Partai Gerindra membuka sinyal koalisi di Pilgub Bali 27 November 2024 mendatang. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah) dihubungi di Jakarta, Jumat (22/3) malam, menyebutkan sepanjang semua bermuara membangun Bali ke arah lebih baik Gerindra sangat terbuka dengan semua parpol.

“Pilgub Bali baru akan digelar November. Semuanya masih cair, tetapi kalau bicara koalisi di Pilgub kita hubungannya bagus dengan semua parpol. Komunikasi kami dengan partai politik bagus. Sepanjang itu untuk membangun Bali,  koalisi kenapa tidak?” ujar De Gadjah.

Menurut De Gadjah, Partai Gerindra tidak mau menciptakan blok-blok politik di Bali. Karena yang akan dirugikan masyarakat Bali. “Jangan lah ada blok-blokan, kami punya tujuan yang sama membangun Bali ke arah lebih baik, memajukan Bali makin baik. Kepentingan kita sama kok. Bali ini harus dibangun dengan kekompakan, bukan dengan egoisme,” ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar yang merajai perolehan suara Caleg DPRD Bali di Dapil Denpasar pada Pemilu 2024 ini dengan raihan 49.091 suara.

Soal figur yang akan diusung Gerindra di Pilgub Bali 2024, De Gadjah menyebutkan semuanya masih berproses. Termasuk ketika ditanya dirinya akan maju sebagai Cagub atau Cawagub, De Gadjah menyebutkan belum memutuskan hal tersebut. “Sekarang masih fokus dengan menyelesaikan tugas di DPRD Denpasar,” ujar politisi asal Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat ini.

Sementara Partai Golkar Bali dalam Pilgub Bali sedang membidik para figur calon. Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai Golkar, Putu Yuda Suparsana menyebutkan, DPP Golkar sudah menugaskan kader-kader terbaiknya di Bali sebagai kandidat calon kepala daerah. “Istilahnya penugasan untuk turun ke masyarakat, nanti dievaluasi lagi, kalau bagus elektabilitasnya di masyarakat maka bisa diusulkan sebagai calon kepala daerah,” ujar Yuda Suparsana ditemui NusaBali di Kawasan Niti Mandala Denpasar, Sabtu (23/3) sore. 

Yuda Suparsana mengatakan, Partai Golkar juga sangat terbuka membangun koalisi di Pilgub Bali 2024. Soal figur semuanya menunggu DPP Golkar. “Harus berkoalisi lah. Karena kita belum cukup mengusung kandidat calon di Pilgub Bali. Hanya untuk siapa figurnya semuanya berproses melalui keputusan DPP Golkar,” ujar Yuda Suparsana.

Yuda Suparsana mengatakan, Partai Golkar Bali memiliki banyak kandidat calon yang potensial maju di Pilgub Bali. “Saya lupa nama-nama kader yang sudah diinventasir dalam penugasan untuk turun di masyarakat. Ada tuh nama-nama kandidat yang disiapkan sebagai Cagub Bali. Ada dalam Surat Keputusan DPP Golkar. Termasuk kader yang ditugaskan turun di kabupaten/kota juga ada,” ujar politisi asal Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ini.n nat 

Komentar