nusabali

Atlet PON asal Tabanan Diyakini Raih Tiga Emas

  • www.nusabali.com-atlet-pon-asal-tabanan-diyakini-raih-tiga-emas

TABANAN, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan optimistis atlet asal Tabanan yang masuk kontingen Bali di PON XXI/2024 meraih emas. Bahkan, para atlet itu diperkirakan mampu meraih tiga emas.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan, Made Nurbawa tidak memungkiri terkait target emas yang dapat diraih atlet asal Tabanan. Melihat perkembangan di lapangan, kata Nurbawa, potensi raihan emas itu dari cabang olahraga pencak silat, wushu dan pentanque. 

"Kalau dari pemetaan awal, saya meyakini bisa menyumbang 1 hingga 3 emas di PON. Minimal masing-masing cabor unggulan itu bisa sumbang satu emas," harap Nurbawa.

Nurbawa juga mengungkapkan, semangat dari atlet asal Tabanan sangat luar biasa. Maka, Nurbawa pun mendorong untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih emas di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. 

"Ini peluang yang tidak boleh disia-siakan. Karena ini akan membawa nama daerah asal maupun Bali pada umumnya. Maka berjuanglah untuk meraih emas dan mengharumkan nama Bali," kata Nurbawa.

Guna memaksimalkan target itu, KONI Tabanan memberi support penuh. Salah satunya dengan pembinaan di daerah bersama KONI Bali. Selain itu, memberikanku dorongan kepada atlet untuk melaksanakan tryout ke luar daerah. Di sisi lain, untuk fasilitas juga akan terus diperhatikan. 

"Inilah bentuk support kami di KONI Tabanan agar atlet ini terus berlatih dan bisa meraih prestasi ke depannya," pungkas Nurbawa. dar

Komentar