nusabali

NPCI Bali Gelar Rakerprov Akhir Maret

  • www.nusabali.com-npci-bali-gelar-rakerprov-akhir-maret

DENPASAR, NusaBali - National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Bali akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada akhir Maret ini. Kegiatan itu membahas agenda, termasuk atlet yang akan bertanding dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPCI Bali, I Made Gede Arta Mahardika mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NPCI Pusat dalam waktu dekat ini. Setelah itu akan dilanjutkan Rekerprov NPCI Bali. 

"Sejauh ini masih menunggu Rakernas itu. Karena nanti membahas persiapan Peparnas juga. Maka itu kita tunggu kegiatan di pusat selesai, baru kita rapatkan di Provinsi," ungkap Arta Mahardika, Jumat (23/3)

Menurut Arta Mahardika, Rakerprov sangat penting karena membahas berbagai persiapan termasuk jumlah cabor dan atlet yang dikirim ke Medan itu, yang jadi tempat Perparnas 2024. Selain itu, juga evaluasi terhadap kegiatan dan agenda yang dijalankan selama setahun ini.

Atlet NPCI Bali sendiri terus latihan rutin untuk mewakili Bali dalam Peparnas 2024 Medan. Meski belum mengetahui kepastian waktunya, para atlet tetap menjalani latihan rutin minimal empat kali sepekan.

“Bahkan, NPCI Kabupaten/Kota saat ini menggenjot para atlet yang akan mengikuti seleksi di provinsi untuk mengikuti Peparnas Medan," kata Mahardika.

Bahkan di Kota Denpasar, sejumlah cabor rutin latihan berkala, seperti atletik, renang, judo, catur dan sejumlah cabor lainnya. Untuk atletik dan judo latihan itu digelar tiga kali sepekan, renang empat kali sepekan dan catur tunanetra sekali sepekan. 

"Untuk latihan itu digelar di berbagai lokasi. Cabor seperti atletik dan judo di lapangan Renon Denpasar," pungkas Arta Mahardika.dar

Komentar