nusabali

Siswa SMP Rayakan World Water Day di Pasar Tematik Ubud

  • www.nusabali.com-siswa-smp-rayakan-world-water-day-di-pasar-tematik-ubud

GIANYAR, NusaBali - Puluhan siswa SMP merayakan World Water Day di Pasar Tematik Ubud, Jumat (22/3) sore. Siswa-siswi ini ada yang menari, melukis bersama seniman, menikmati musik akustik, dan permainan edukasi. Acara ini diinisiasi oleh Mud fish no plastic. "Tanggal 22 Maret dirayakan sebagai Hari Air Sedunia, Mud fish turut berpartisipasi merayakannya," jelas penggagas acara, Mora Prima Siregar.

Lewat aksi ini, Mora ingin mengajak masyarakat Ubud termasuk wisatawan asing yang sedang berlibur untuk menghargai air. “Kami mau air itu jadi sumber kehidupan yang sehat bagi masyarakat seluruh Indonesia. Tapi kita sedang menghadapi masalah polusi plastik. Polusi yang sudah menggerogoti sumber mata air kita. Kami mengajak masyarakat ciptakan sebuah suasana agar mereka tahu hari ini Hari Air Sedunia, jaga air kita, cegah penggunaan plastik sekali pakai," ujarnya. 

Seniman lukis yang terlibat yakni Wayan Bagus Wira Saputra menambahkan, live painting ini digarap bersama siswa SMPN 3 Ubud. Selain ikut menorehkan acrylic di atas kanvas, para siswa juga diajak mengkolase lukisan dengan sampah plastik yang dipungut dari selokan. "Tema lukisan tentang air dan lingkungan. Kami ingin mengingatkan bahwa kita tidak bisa hidup tanpa air, kita butuh air maka harus hargai dan jaga air," ungkap Wira. 7 nvi

Komentar