nusabali

Safari Ramadan Bank Mandiri, Santuni Yatim Piatu dan Duafa

  • www.nusabali.com-safari-ramadan-bank-mandiri-santuni-yatim-piatu-dan-duafa
  • www.nusabali.com-safari-ramadan-bank-mandiri-santuni-yatim-piatu-dan-duafa
  • www.nusabali.com-safari-ramadan-bank-mandiri-santuni-yatim-piatu-dan-duafa

DENPASAR, NusaBali.com – Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara kembali berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan dengan menyelenggarakan Safari Ramadan dan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk wilayah Bali, kegiatan Safari Ramadan dilangsungkan di Menara Mandiri Denpasar pada Jumat (22/3/2024) petang.  Di depan puluhan anak yatim piatu dan duafa serta karyawan Bank Mandiri, Ustaz Rahmat Hidayat memberikan tausiah dengan tema ‘Hikmah dan Kualitas Berbagi di Bulan Ramadan’. 

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat Maghrib berjamaah, dan penyerahan santunan kepada Yayasan Nurul Ishlah dan Yayasan Ghiroh Kafilul Yatim. Selain itu santunan juga diberikan kepada Yayasan Al Islam Pondok Tahfidz Asy Syifa Hidayatullah, Yayasan Mushola Al Muhajirin 4, dan Yayasan Darul Falah.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan duafa oleh Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali Nusa Tenggara, Winardi Legowo.

"Program santunan Ramadan ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai bentuk konsistensi Bank Mandiri dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini," ujar Winardi Legowo.

Lebih lanjut Winardi menjelaskan, penyaluran bingkisan Ramadan ini dilakukan di berbagai wilayah di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. "Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban dan membawa kebahagiaan bagi anak yatim dan duafa di bulan Ramadan ini," imbuhnya.

Winardi Legowo  menambahkan kegiatan ini melibatkan Lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan Perusahaan Anak Bank Mandiri. Adapun penyaluran bingkisan Ramadan dilaksanakan di wilayah Bali, dengan pembagian sebanyak 425 paket (Region, Area Denpasar  dan Area Kuta), Area Mataram sebanyak 225 paket dan Area Kupang sebanyak 100 paket.

Direktur Operasional, Toni EB Subari selaku sekaligus Direktur Pembina Region XI Bali dan Nusa Tenggara menyatakan pemberian santunan akan melibatkan karyawan di Kantor Wilayah dan Area, Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

"Penyaluran ini merupakan bagian dari program santunan Ramadan Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap oleh seluruh elemen Mandirian di penjuru Indonesia agar santunan ini bisa tepat sasaran dan manfaat. Program  ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah, ujar Toni EB Subari.

Selain Safari Ramadan, Bank Mandiri juga turut aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya di bulan Ramadan, seperti menyediakan takjil gratis, buka puasa bersama, dan program pemberdayaan masyarakat.



Komentar