nusabali

Teco Berharap Bali United Tak Terpeleset di Sisa Laga

  • www.nusabali.com-teco-berharap-bali-united-tak-terpeleset-di-sisa-laga

DENPASAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengingatkan timnya untuk tidak terpeleset saat menjalani sisa laga kompetisi reguler BRI Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia pada Kamis (21/3), Teco enggan kondisi anak-anak asuhnya menurun saat menjalani laga yang tersisa. 

Soal persiapan lima laga tersisa itu, Teco menjelaskan tidak ada program khusus untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu, tapi hanya fokus untuk mempertahankan kondisi kebugaran fisik pemain.

"Saat ini kami fokus di pertandingan terdekat dengan menghadapi Persija Jakarta di kandang. Mgkudah-mudahan tim ini main bagus untuk menang agar bertahan di empat besar papan klasemen," kata Teco.

Ya, pada pekan ke-30 Liga 1, Bali United dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3). Target tiga poin kemenangan ingin diraih skuad Serdadu Tridatu agar tetap di empat besar papan atas dan melaju ke Championship Series.

Macan Kemayoran, julukan Persija tampaknya akan tampil percaya diri setelah bangkit usai dikalahkan Persib Bandung. Marco Simic dkk dalam laga terakhirnya menaklukan Persik Kediri 2-0. Padahal saat itu Firza Andhika, bek kiri Persija mendapatkan kartu merah di menit ke 54. Kemenangan itu membawa Persija bertahan di urutan kesepuluh klasemen sementara dengan 38 poin.

Sedangkan Bali United tentu tak mau kecolongan poin lagi jika ingin bertahan di empat besar. Menang di kandang melawan Persija pun menjadi mutlak adanya.

Saat ini Bali United menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin dari 29 laga, berjarak lima poin dari posisi kedua yang ditempati Persib Bandung dan selisih jauh 10 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC. *

Komentar