nusabali

100 Siswa Ikut Penyuluhan Narkoba

  • www.nusabali.com-100-siswa-ikut-penyuluhan-narkoba

DENPASAR, NusaBali - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Denpasar menggelar penyuluhan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada para siswa SMPN 7 Denpasar, pada Rabu (20/3) pagi. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional Satuan Resnarkoba, Ipda Nyoman Saprayodi itu diikuti oleh 100 orang siswa dan siswi gabungan dari kelas VII dan VIII.

Dalam kegiatan tersebut Satres Narkoba Polresta Denpasar juga bekerja sama dengan Pusat Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNN Kota Denpasar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba serta peningkatan pemahaman terhadap bahayanya bagi para siswa. Sosialisasi menyasar sekolah-sekolah karena tak sedikit anak sekolah kini jadi korban penyalahguna narkoba.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah konkret dari kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika.

“Penyuluhan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa tentang bahaya narkoba, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam menjaga diri dan lingkungan dari ancaman narkoba,” ungkap AKP Sukadi. 

AKP Suakdi mengatakan melalui kegiatan ini diharapakan para siswa memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba. Akibat narkoba berdampak pada kesehatan hingga berpengaruh terhadap mental penggunanya. Selain itu akan berdampak pada ekonomi.

"Diharapakan 100 orang siswa yang teibat dalam kegiatan itu bisa menjadi agen atau dua aanti narkoba. Mereka bisa memberikan penjelasan kepada teman ata orang terdekat mereka untuk jauhi narkoba karena mereka sudah mengetahui dampak buruknya," tutur AKP Suakdi. 7 pol

Komentar