nusabali

700 Atlet Selam Dijadwalkan Ikut KONI Badung Sport Tourism

Pengprov POSSI Mulai Jajaki Atlet Mancanegara

  • www.nusabali.com-700-atlet-selam-dijadwalkan-ikut-koni-badung-sport-tourism

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali menargetkan 700 atlet bisa terlibat dalam event Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung Sport Tourism yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Selain itu, keterlibatan atlet mancanegara pun sudah mulai digodok dan diharapkan bisa menghadirkan atlet dari Thailand, Singapura dan Malaysia.

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya menjelaskan bahwa event KONI Badung Sport Tourism (KBST) sudah menjadi salah satu agenda dari Pengurus Besar (PB) POSSI pusat dan sudah masuk dalam kalender Finswimming series. Sehingga, event itu sangat ditunggu-tunggu oleh atlet dari berbagai daerah. "Ketertarikan atlet untuk dapat mengikuti event KBST itu semakin tinggi. Ya, hal ini dikarenakan kegiatan yang ke II ini telah masuk dalam kalender Finswimming series PB POSSI," ungkapnya, Selasa (19/3).

Dijelaskan Bagus Partha Wijaya, dengan ketertarikan yang cukup tinggi itu, jumlah peserta yang terlibat diprediksi bisa lebih dari sebelumnya yang berjumlah sekitar 700 atlet. Selain itu, pihaknya melalui PB POSSI Pusat juga akan mengundang dari negara luar seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Dengan harapan, atlet mancanegara ini minimal bisa ada hadir. "Sebelumnya memang belum ada dari negara lain. Ya, hal ini karena mepetnya waktu untuk mengundang. Semoga saat ini sudah bisa ikut serta karena kita mempersiapkan jauh hari untuk mengundang mereka," harapnya

Apalagi saat ini, lanjut Partha Wijaya yang juga Hakim Militer di Ambon ini bahwa ketentuan lomba sudah diajukan ke PB POSSI, sehingga diharapkan bisa dapat segera mengundang negara - negara luar. Animo untuk atlit - atlit Finswimming saat ini dirasa akan semakin tinggi dikarenakan kegiatan kejuaraan ini sudah masuk dalam kelender event. "Seiring dengan semakin berkembangnya Finswimming di wilayah Bali pada khususnya dan daerah lain pada umumnya maka jumlah peserta kedepannya akan lebih banyak. Target kita 700, namun itu bisa saja lebih," pungkasnya.

Untuk diketahui, KONI Badung menggelar KBST dengan melibatkan berbagai cabang olahraga. Dari hasil rapat yang digelar di KONI Badung, bahwa ada 10 Cabang Olahraga (cabor) yang terlibat dalam KONI Badung Sport Tourism. Adapun ke-10 cabang olahraga yang akan ikut dalam ajang itu yakni Kabaddi, Cricket, Catur, Taekwondo Indonesia (TI), Selancar Ombak, Karate, Selam, Muaythai Indonesia (MI), Bridge dan Bola Basket 3x3. Masing-masing cabor itu diharapkan bisa menghadirkan minimal 300 atlet baik dalam maupun mancanegara. 7 dar

Komentar