nusabali

Real Madrid Kian Kokoh, Girona Mulai Kelelahan

  • www.nusabali.com-real-madrid-kian-kokoh-girona-mulai-kelelahan

MADRID, NusaBali - Real Madrid kian mengokohkan posisi di puncak klasemen dengan mengalahkan Osasuna 4-2, dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol, di di El Sadar, Minggu (17/3) dinihari WITA. Sedangkan peringkat dua Girona kian jauh tertinggal dari Real Madrid usai tumbang di markas Getafe 0-1.

Dalam laga lawan Osasuna, dua gol Madrid dicetak Vinicius, dan dua lainnya oleh Carvajal dan Brahim Diaz. Sedangkan gol Osasuna dicetak Ante Budimir dan Iker Munoz.

Kini Madrid memimpin klasemen dengan keunggulan 10 poin atas Girona. Mereka kini benar-benar pantas dianggap sebagai favorit juara LaLiga musim ini. Hal itu tak lepas dari konsistensi permainan yang mereka perlihatkan. Musim ini Madrid jadi satu-satunya tim yang baru menelan satu kekalahan.

Real Madrid terakhir kali kalah di LaLiga adalah saat tandang lawan Atletico Madrid pada pekan ke-6, dan kalah 1-3. Setelah itu, hingga laga kontra Osasuna, Madrid belum tersentuh kekalahan di LaLiga. Mereka melalui 23 laga tanpa terkalahkan, yakni 17 kali dan enam kali imbang.

Jadwal Madrid berikutnya di LaLiga adalah laga kandang kontra Athletic Bilbao pada Senin (1/4). Diprediksi Madrid mampu memperpanjang catatan tak terkalahkan.

Sementara itu, Girona kalah 0-1 di markas Getafe pada pekan ke-29 LaLiga, Minggu (17/3). Gol tunggal kemenangan Getafe dicetak Yellu Santiago di menit 34.

Kekalahan itu yang kelima diterima Girona di LaLiga, dan menunjukkan tim tersebut mulai ngos-ngosan dalam 'adu lari' dengan Real Madrid di papan atas. Saat ini, Girona (62 poin) tertinggal 10 poin dari Real Madrid (72 poin) di puncak.

Girona sempat tampil sensasional dalam 22 laga pertamanya di LaLiga musim ini, dengan hanya sekali kalah. Namun, di tujuh laga berikutnya, Girona seolah kehabisan bahan bakar dan hanya dua kali menang. Sisanya, Girona imbang dengan Real Sociedad, serta kalah dari Real Madrid, Athletic Bilbao, Real Mallorca, dan Getafe.

Secara matematis, Girona masih mampu mengejar selisih 10 poin dari Real Madrid. Namun, melihat konsistensi yang ditunjukkan Real Madrid, upaya Girona itu sepertinya kan sangat sulit. Bahkan mereka mulai terancam Barcelona , yang kini di peringkat tiga. ant

Komentar