nusabali

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Mentigi

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-tumpukan-sampah-di-pasar-mentigi

SEMARAPURA, NusaBali - Warga keluhkan tumpukan sampah di Pasar Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (16/3). Selain menimbulkan bau busuk, sampah juga dikhawatirkan berdampak terhadap kesehatan. Wakil Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru mengaku sudah menerima keluhan warga terkait sampah menumpuk mengeluarkan bau busuk. Menurut warga, sampah menumpuk sudah terjadi berhari-hari. “Warga sekitar tidak nyaman dengan bau busuknya,” ujar Baru.

Baru berharap kepada pihak terkait segera mengambil tindakan sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat. Politisi asal Nusa Penida ini juga mengungkapkan keluhan warga terhadap TPA Biaung yang menimbulkan bau busuk. Sampah yang dibuang begitu saja tanpa diolah membuat tumpukan sampah semakin banyak. Jalan rusak menuju TPA juga harus segera mendapatkan penanganan. Baru mengaku telah berkoordinasi dengan dinas, namun belum ada tindakan.

Kepala UPT Pasar Klungkung, I Komang Sugianta mengatakan, penumpukan sampah imbas Hari Raya Kuningan berdekatan dengan Hari Raya Nyepi. Dampaknya, aktivitas pengangkutan sampah terhambat. Selain itu, pengangkutan sampah di Pasar Mentigi terkendala terbatasnya armada sehingga tidak mampu melayani pengangkutan sampah secara maksimal. Sugianta akan segera berkoordinasi dengan koordinator pengangkutan sampah di wilayah Mentigi agar tumpukan sampah bisa segera tertangani. 7 wan

Komentar