nusabali

Pemilihan Duta Anak Badung Tahun 2024 Kembali Digelar

  • www.nusabali.com-pemilihan-duta-anak-badung-tahun-2024-kembali-digelar
  • www.nusabali.com-pemilihan-duta-anak-badung-tahun-2024-kembali-digelar
  • www.nusabali.com-pemilihan-duta-anak-badung-tahun-2024-kembali-digelar

MANGUPURA, NusaBali.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung bersama Forum Anak Daerah (FAD) kembali menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024 (ABHINAYA KUMARA #5). Grand Final kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (16/3).

Acara ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung Ida Bagus Gede Arjana mewakili Bupati Badung, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta MPH, serta Forkompinda Kabupaten Badung.

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024 (ABHINAYA KUMARA #5) mengusung tema ‘Danaya Aryaduta’ (Berani Menginspirasi) dengan sub tema anak sebagai pilar masa depan bangsa dengan akhlak mulia dan berjiwa ksatria. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak, menyalurkan aspirasi, serta mewujudkan visi Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung. 

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta MPH menyampaikan, kegiatan pemilihan Duta Anak Badung ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Forum Anak Daerah (FAD) merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas anak untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan pada setiap kebijakan yang berakibat dan berhubungan dengan nasib dirinya. 

Diungkapkan, dalam pemilihan Duta Anak Badung 2024, dipilih sebanyak 5 putra dan putri terbaik yang akan mewakili Badung menuju Mimbar Anak Bali Tahun 2024. "Kami berharap Prestasi anak-anak Badung tetap bisa bertahan melalui acara-acara yang sudah dibuat oleh Forum Anak Daerah Badung dengan binaan dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Badung," ujar dr Gunarta.

Sementara itu Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Ida Bagus Gede Arjana menyatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi peranan penting dan strategis Forum Anak Daerah Kabupaten Badung. "Saya berpesan kepada pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Badung agar aktivitas forum anak ini dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam menyalurkan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Badung," pesannya. @ind

Komentar