nusabali

Omzet Penjualan Perlengkapan Muslim di Denpasar Meningkat Drastis

  • www.nusabali.com-omzet-penjualan-perlengkapan-muslim-di-denpasar-meningkat-drastis

DENPASAR, NusaBali.com - Bulan Ramadan tak hanya membawa berkah spiritual bagi umat Islam, tapi juga membawa berkah bagi para pedagang perlengkapan muslim. Antusiasme masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci ini mendorong peningkatan penjualan yang signifikan.

Ida Wahab, pemilik butik di Jalan Kalimantan, Dauh Puri Kangin, Denpasar, menuturkan bahwa omzetnya bisa meningkat 5 sampai 10 kali lipat selama Ramadan. Hal ini tak lepas dari meningkatnya permintaan berbagai perlengkapan ibadah, seperti sarung, mukena, dan baju koko.

"Di setiap Ramadan, Insyaallah selalu ada peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya," ungkap Ida, Sabtu (16/3/2024).

Ida menjelaskan, peningkatan penjualan ini mulai terasa sejak satu bulan sebelum Ramadan. Tak hanya pembeli perorangan, banyak juga kelompok yang membeli perlengkapan muslim dalam jumlah besar.

"Kebanyakan dari mereka membeli sarung, oleh karena itu kami sengaja menyetok dalam jumlah banyak," kata dia.

Pengalaman serupa juga diungkapkan Jihan Nadira, pedagang fashion muslim di Jalan Gunung Lempuyang, Tegal Kertha, Denpasar. Dia mengaku, peningkatan penjualan di butiknya mencapai 100 hingga 300 persen selama Ramadan.

"Permintaan tinggi ini juga datang dari luar daerah, sehingga kami melayani pemesanan secara online," kata Jihan.

Bahkan, penjualan online di butik Jihan Nadira mencapai 90 persen, dengan pelanggan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

"Abaya saja sudah terjual di bulan ini sebanyak 2.500 pcs," kata Jihan.

Peningkatan omzet ini tentu menjadi berkah bagi para pedagang perlengkapan muslim. Ramadan tak hanya menjadi bulan penuh spiritualitas, tapi juga menjadi momen untuk meraih keuntungan dan meningkatkan taraf hidup. *ol4

Komentar