nusabali

Kementerian Cek Alat Berat Hadiah Dinas PUPR Perkim

  • www.nusabali.com-kementerian-cek-alat-berat-hadiah-dinas-pupr-perkim

BANGLI, NusaBali - Dinas PUPR Perkim Bangli mendapat  juara II lomba Pengelolaan Jalan Tingkat Nasional tahun 2022. Sebagai pemenag, Dinas PUPR Perkim mendapat hadiah berupa beberapa alat berat.

Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur- Bali turun mengecek kondisi fisik alat berat yang diterima Dinas PUPR Perkim Bangli pada Kamis (14/3). 

Kabid Sarana Prasarana Dinas PUPR Perkim Bangli, I Putu Agus Yuda Ambara mengatakan sebagai bentuk reward juara II lomba pengelolaan jalan tingkat nasional kementerian memberikan hadiah beberapa unit alat berat dan kendaraan. 

Alat berat yang diterima, yakni 1 unit excavator,  1 unit whil loder,  2 nuit baby roler, 1 unit blat bad truck 1 unit dum truck dan 1 unit kendaraan double cabin. dan 1 unit skid loeder serta. 

"Sejatinya alat berat berikut kendaraan sudah datang  beberapa bulan lalu,” jelasnya Kamis (14/3). Alat berat tersebut diberikan dalam bentuk hibah.

Kemudian pada Kamis pagi tim dari kementerian turun ke Dinas PUPR bertujuan untuk mengecek kondisi fisik barang yang nantinya akan dihibahkan. 

"Ini dalam rangka mempercepat proses serah terima /hibah  barang milik negara  berupa paket penanganan jalan daerah,” ungkapnya.

Sampai saat ini memang alat tersebut belum dihibahkan, namun demikian untuk berita acara operasional sudah dilakukan sehingga baik alat berat maupun kendaraan sudah bisa digunakan. "Alat berat sudah sempat kami gunakan dalam penanganan tanah longsor yang terjadi di Kintamani dan Susut," kata Yuda Ambara. 7esa

Komentar