nusabali

Digelar 16 Hari, Terjunkan 535 Personel

Operasi Cipkon Jelang Idul Fitri Dimulai

  • www.nusabali.com-digelar-16-hari-terjunkan-535-personel

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali bersama jajaran Polres/Polresta menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi yang digelar selama 16 hari (13 - 28 Maret) itu melibatkan 535 personel yang terdiri dari Satgas Polda Bali sebanyak 200 personel dan 335 personel lainnya dari jajaran Polres/Polresta.

Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra saat memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Cipkon Agung 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Rabu (13/3) menekankan beberapa poin penting yang jadi perhatian para personil yang terlibat dalam operasi. Kapolda meminta agar memetakan potensi gangguan dan meningkatkan kegiatan deteksi dini maupun penggalangan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolda meminta jajaran Ditbinmas agar meningkatkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya warga pendatang untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan turut aktif bersama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing. Sementara untuk jajaran Ditlantas dan Biroops diminta untuk menyiapkan rencana rekayasa arus lalu lintas dan pengamanan arus mudik Lebaran.

"Kedepankan upaya edukasi secara humanis kepada masyarakat dan hindari sikap arogan maupun pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan tugas di lapangan. Hati-hati era digitalisasi saat ini sedikit kesalahan kita akan viral dan mendapat reaksi negatif dari masyarakat," tegas Kapolda yang kemarin didampingi Wakapolda Brigjen PolI Gusti Kade Budhi Harryarsana.

Kapolda mengatakan sejauh ini kondisi keamanan di Bali aman. Namun demikian dirinya meminta seluruh jajaran untuk tidak lengkap. Langkah preemtif dan preventif terus dilakukan untuk menutup semua bentuk gangguan Kamtibmas.

"Kita tidak boleh under estimate dengan situasi terlebih saat ini kita masih berada pada suasana Pemilu yang masih menyisakan pro dan kontra di tengah masyarakat terkait dengan hasil Pemilu yang akan diumumkan beberapa hari lagi," tegas Kapolda. 7 pol

Komentar