nusabali

Pulang Kerja, Seorang Pemuda Diamankan Pecalang

  • www.nusabali.com-pulang-kerja-seorang-pemuda-diamankan-pecalang

TABANAN, NusaBali - Pecalang di Kabupaten Tabanan yang bertugas di Pos Adi Pura kawasan Pasar Pesiapan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan menghentikan seorang pemuda yang nekat mengendarai sepeda motor pada saat Nyepi belum selesai, Selasa (12/3) pagi sekitar pukul 03.00 Wita. Ulah pemuda itu pun terekam kamera HP hingga viral di media sosial (medsos).

Sebelum diberhentikan di Pos Adi Pura, pemuda yang mengaku berasal dari Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur itu ternyata sudah sempat diberhentikan di Pos Gerokgak. Namun, pemuda ini malah memilih kabur dan bersembunyi.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan membenarkan kejadian tersebut. Setelah diintrogasi rupanya pemuda ini baru pulang kerja dari Legian, Kabupaten Badung dan akan pulang ke rumahnya di Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur. “Benar, pecalang yang bertugas sempat stop pengendara karena lewat sebelum Nyepi selesai,” ujarnya, Selasa (12/3) siang.

Menurutnya saat hendak diamankan di Pos Gerokgak, pemuda yang diketahui dari vidio viral mengenakan baju dan celana panjang ini sempat kabur. Kemudian sempat bersembunyi di sekitaran toko yang tak jauh dari Pos Adi Pura. Pecalang yang di Pos Adi Pura ini mengejar dan menangkapnya.

“Ternyata pemuda ini sembunyi karena takut. Padahal dia baru pulang dari kerja, namun pulangnya saat belum selesai Hari Nyepi,” kata AKP Adrian Rizki Ramadhan.

Agar tidak membuat gaduh di perjalanan berikutnya, mengingat waktu Nyepi belum selesai, pemuda ini diminta beristirahat di Pos Adi Pura. Kemudian pukul 06.00 Wita, akhirnya yang pemuda tadi diizinkan pulang. 7 des

Komentar