nusabali

Persib Gebuk Persija

Kalahkan Persiraja, Malut United Promosi ke Liga 1

  • www.nusabali.com-persib-gebuk-persija

BANDUNG, NusaBali - Dua gol David Da Silva membawa Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta, 2-1, dalam laga “El Clasico” Indonesia Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (8/3) sore. Da Silva mencetak gol pada menit ke-23 dan ke-68. Sedangkan gol Persija dicetak Gajos di menit ke-28.

Dengan hasil itu, Persib bertahan di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan 51 poin, hasil dari 13 kali menang, 12 imbang, dan 3 kekalahan. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-10 dengan 35 poin. Kedua tim sama-sama sudah memainkan 28 laga.

Sporting and Finance Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengapresiasi perjuangan seluruh anggota tim hingga mampu mengamankan tiga poin penting dari laga sarat gengsi itu. 

Dengan kemenangan itu, Persib tak terkalahkan melawan Persija pada musim ini setelah imbang 1-1 pada putaran pertama dan menang 2-1 pada putaran dua.

Menurut Teddy, kemenangan atas Persija sangat penting karena menjadi bekal kepercayaan diri menghadapi enam laga sisa di kompetisi reguler. Dia berharap, tren kemenangan Persib berlanjut sehingga segera mengamankan tiket ke champions series.

Sementara itu, Malut United meraih tiket promosi ke Liga 1 setelah menang atas Persiraja Banda Aceh 3-2, dalam laga leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2, di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu. Sukses itu berkat gol Jose Wilkson pada menit ke-116 babak perpanjangan waktu. 

Malut United merebut tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan.

Hasil ini mengantar Malut United promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Mereka menyusul dua finalis yang sudah mengamankan tiket lebih dulu, yaitu Semen Padang dan PSBS Biak.

Sesuai prediksi, kedua kesebelasan tampil habis-habisan di laga ini. Sebelumnya, pertemuan leg pertama pada 5 Maret 2024 lalu berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Kali ini laga berjalan dengan tensi tinggi sejak awal. Sempat pecah keributan di tribun barat Stadion Madya karena sejumlah penonton mencoba turun ke lapangan.

Meski begitu, insiden tersebut tak mengganggu pertandingan. Persiraja unggul dua kali, tapi Malut United menunjukkan semangat juang luar biasa untuk mengejar dan membalikkan kedudukan. ant

Komentar