nusabali

Tampil Sempurna, Bayern Tembus Perempatfinal

  • www.nusabali.com-tampil-sempurna-bayern-tembus-perempatfinal

MUNICH, NusaBali - Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions setelah menghajar Lazio 3-0, pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (6/3) dinihari WITA. Pelatih Bayern Thomas Tuchel pun menyebut timnya memainkan sepakbola yang sempurna.

Tiga gol Bayern masing-masing dicetal Harry Kane (2) dan Thomas Muller. Hasil itu membuat Bayern Muenchen membalikkan keadaan secara agregat menjadi 3-1, karena sebelumnya mereka takluk dari Lazio 0-1 pada leg pertama. 

Selain Bayern, Paris Saint Germain (PSG) lolos ke perempatfinal usai mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 2-1, dalam waktu hamper bersamaan. Kylian Mbappe, yang dikhabarkan akan bergabung Madrid, tampil jadi pahlawan PSG dengan mencetak dua gol.

Secara statistik Bayern mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan total 23 tendangan. Atas kemenangan itu, pelatih Bayern Thomas Tuchel menyebut timnya memainkan sepak bola yang sempurna. Menurutnya, Bayern tampil sangat disiplin, solid, fokus tinggi, dan juga bermain lebih berani dari leg pertama saat takluk 0-1.

“Kami sangat disiplin. Itu adalah performa yang sangat solid. Kami tidak kehilangan akal. Kami bermain dengan lebih berani dibandingkan leg pertama dan memiliki ritme yang lebih baik,” kata Tuchel, di laman resmi klub, Rabu.

Sedangkan Harry Kane menyebut kemenangan atas Lazio adalah malam yang sempurna bagi Bayern. Menurutnya, pertandingan besar karena tertinggal 0-1 di leg pertama. Dia menyebutkan, timnya memiliki performa terbaik. 

“Kami punya energi dan menekan tanpa bola. Saya sangat bangga dengan anak-anak,” kata mantan striker Tottenham Hotspur itu.

Dengan dua golnya itu, Kane memuncaki daftar top skor sementara Liga Champions bersama Kylian Mbappe dengan enam golnya. Kini, bomber 30 tahun itu total mencetak 27 gol di Liga Champions, hanya terpaut tiga gol dari Wayne Rooney sebagai pemegang rekor pemain Inggris yang memiliki gol terbanyak di Liga Champions.

Sementara itu, penyerang sayap Lazio Mattia Zaccagni mengaku sangat kecewa timnya gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan saat kalah 0-3 dari Bayern Muenchen. Zaccagni menilai, jika Lazio mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan di babak pertama, hasil akhir pertandingan akan berbeda.

"Kami kecewa karena seharusnya kami bisa memaksimalkan peluang yang kami ciptakan di babak pertama. Sayangnya, mereka kemudian mencetak gol, kami kehilangan kepercayaan diri dan kehilangan peluang ini juga," kata Zaccagni.

Selanjutnya Lazio akan melakoni pekan ke-28 Liga Italia kontra Udinese di Stadion Olimpico, Roma, Senin (11/3) dinihari Wita. ant

Komentar