nusabali

Desa Adat Sanur Gelar Melasti Jumat Besok

  • www.nusabali.com-desa-adat-sanur-gelar-melasti-jumat-besok

DENPASAR, NusaBali - Desa Adat Sanur akan melaksanakan upacara melasti di Pantai Sanur tepatnya di Pantai Bangsal pada Sukra Wage Kuningan, Jumat (8/3). Ritual ini sebagai rangkaian peringatan Hari Suci Nyepi.

Wakil Perbekel Desa Adat Sanur Ida Bagus Made Adnyana, menjelaskan umat Hindu di Bali umumnya melaksanakan ritual melasti tiga hari sebelum Hari Suci Nyepi, yang tahun ini jatuh pada 11 Maret 2024. Khusus di Desa Adat Sanur upacara melasti akan dimulai pukul 16.00 Wita. Berjalan bersama-sama dari banjar masing-masing dan berkumpul di satu titik tepatnya di dekat Pura Segara Sanur.

Desa lainnya akan memulai lebih dahulu dari pagi, jadi dapat dipastikan bahwa arus lalu lintas di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, akan padat. Untuk itu diimbau pelaku perjalanan yang hendak melintasi Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, mencari jalur alternatif atau bersabar dengan kemacetan. “Biasanya tidak ada pengalihan arus lalu lintas, jalannya tetap terbuka tapi jelas risiko kemacetan tinggi. Kami sudah bersurat ke Polsek Sanur terkait rangkaian upacara melasti. Pengaturan arus lalu lintas nanti akan dibantu oleh pecalang dan pihak kepolisian,” ucap Ida Bagus Made Adnyana yang juga Direktur BUPDA Galang Kangin Sanur, Rabu (6/3). 7 cr79

Komentar