nusabali

Anggota Dewan Jenguk Bayi yang Ditemukan di Garase

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-jenguk-bayi-yang-ditemukan-di-garase

SEMARAPURA, NusaBali - Anggota DPRD Bali, I Ketut Juliarta, mampir ke Puskesmas Rendang untuk menengok bayi yang ditemukan di garase warga Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem. “Kebetulan saya ada teman yang bersedia mengadopsi bayi itu, jadi saya diminta tolong untuk membantu dan menengok bayi,” ujar Juliarta, Senin (4/3).

Namun, bayi perempuan itu sudah hendak diadopsi oleh penemunya karena penemunya tidak punya anak perempuan. “Tidak apa-apa, yang penting bayi itu dalam kondisi sehat dan dirawat dengan baik,” ujar Juliarta. Menurutnya, kemungkinan bayi itu baru lahir. Tali pusar masih terikat benang wol. Juliarta juga mengunggah di media sosialnya saat menengok bayi itu. Dalam postingannya dia berharap bayi itu mendapatkan keluarga baru yang lebih baik. “Kasihan nasibmu nak, sekecil ini dibuang oleh orang tua kandung. Semoga kamu mendapatkan keluarga baru yang jauh lebih baik,” tulis Juliarta. 

Sebelumnya, warga Banjar Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem, I Putu Surya Wirawan menemukan bayi di garase mobilnya yang juga tempat usaha cetak batako, Senin (4/3) pukul 14.45 Wita. Temuan bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan ini tentu mengagetkan warga sekitar. Informasi dari lokasi, sore itu pemilik usaha batako, Surya Wirawan, hendak mengambil mobil. Ternyata dia menemukan bayi masih hidup di dalam kardus. Bayi dengan tatakan kain dan masih ada tali pusarnya. Temuan itu langsung dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pempatan Aipda I Wayan Sutama dan Kelian Banjar Dinas Waringin I Putu Sila. Selanjutnya, laporan diteruskan ke Mapolsek Rendang. 7 wan

Komentar