nusabali

Bersenjata Kapak, Bule Rusia Ngamuk di Restoran

  • www.nusabali.com-bersenjata-kapak-bule-rusia-ngamuk-di-restoran

MANGUPURA, NusaBali - Dengan bersenjata kapak, seorang bule asal Rusia, Vladimir Kolesov, 40, mengamuk dan merusak restoran di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Badung pada Rabu (28/2) dan Jumat (1/3) lalu. Kini, pria asal negeri Beruang Merah itu harus menghuni sel Polsek Kuta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku merusak kaca display menu dan furniture, merusak gembok dan tangga restoran. Tindakan tak terpuji itu dilakukannya pada saat dinihari dimana restoran sudah tutup dan tanpa penjaga. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 10 juta. 

Aksi pertama pelaku terjadi pada Rabu (28/2) sekitar pukul 06.30 Wita. Selanjutnya, pada Jumat (1/3) sekitar pukul 05.00 Wita pelaku kembali datang ke TKP dan melakukan perusakan. Aksinya itu dilihat oleh karyawan toko MM yang berada di seberang TKP.

"Sebelum aksi yang kedua, pihak korban sudah buat laporan. Laporan itu tengah kita dalami tiba-tiba dua hari kemudian datang lagi dan melakukan aksi serupa. Pada saat itu warga lapor ke kita. Menerima informasi itu anggota langsung datang ke TKP dan langsung menangkap pelaku," ungkap Kapolsek Kuta AKP I Ketut Agus Pasek Sudina dalam keterangan persnya, pada Senin (4/3).

Kapolsek mengatakan pelaku perusakan sebelumya dipastikan pelakunya adalah orang yang sama berdasarkan rekaman kamera CCTV. Pelaku terlihat jelas mukanya saat melakukan perusakan. Benda yang digunakan untuk melakukan perusakan juga sama yaitu kapak. 

"Adapun barang bukti yang diamankan adalah kapak, gunting, dan pisau. Pelaku dan barang bukti kini ditahan di Mapolsek Kuta. Hingga kini kami masih dalami motif pelaku beraksi seperti itu. Pelaku linglung dan lemas seperti orang depresi," ungkap AKP Sudina. 7 pol, cr79

Komentar