nusabali

Curi Motor, Tiga Anak Jalanan Dibekuk karena Kehabisan BBM

  • www.nusabali.com-curi-motor-tiga-anak-jalanan-dibekuk-karena-kehabisan-bbm

NEGARA, NusaBali - Aparat Polsek Mendoyo mengamankan tiga orang anak jalanan karena melakukan pencurian sepeda motor (curanmor). Ketiga pelaku yang mencuri motor di wilayah Polsek Kuta, Kabupaten Badung, ini diringkus di dua lokasi berbeda pada Senin (1/4) malam dan Selasa (2/4) dini hari, gara-gara motor yang mereka curi kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Salah seorang pelaku tersebut bernama Dadan, 22, warga Pareang Kolot, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kedua pelaku lainnya, Wahyu, 32, alamat Jalan Merduati, Desa Taman Siswa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Daerah Istimewa Aceh, dan Dodi Andika, 22, alamat Tanjung Karang, Kaliawi Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung.

Menariknya, ketiga pelaku itu diringkus setelah polisi menerima informasi anak jalanan yang motornya kehabisan bensin dan berusaha meminta-minta uang kepada warga. Warga pun curiga karena motor yang dibawa tidak dilengkapi plat nomor polisi (nopol) dan kunci kontak. Dari ketiga pelaku itu, polisi mengamankan barang bukti dua motor Honda Supra yang merupakan hasil curian di wilayah Kuta, Badung. 

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi, mengatakan satu pelaku bernama Dadan, diamankan di depan sebuah mini market di jalan umum Denpasar – Gilimanuk, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, pada Senin malam sekitar pukul 20.30 Wita. Dari pelaku Dadan itu diamankan barang bukti satu motor Honda Supra.

Sedangkan pelaku Wahyu dan Dodi Andika, diamankan di jalan pedesaan Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. Dari kedua pelaku itu, selain barang bukti satu unit motor Honda Supra, juga diamankan barang bukti sebuah handphone iPhone 6, dua buah HP merek Samsung, 20 tablet pil merek Amlet, 1 tablet pil merek Alprax, dan 1 tablet pil merek Zibraz.

“Ya kami amankan setelah ada informasi masyarakat bahwa ada orang mencurigakan meminta-minta uang untuk beli bensin. Informasi itu langsung kami tindaklanjuti dan mengamankan ketiga terduga pelaku curanmor tersebut,” ucap Kompol Suarmadi.

Saat diamankan petugas, ketiga anak jalanan itu tidak ada membawa kartu identitas. Ketiga pelaku yang satu komplotan, itu mengaku awalnya berjumlah empat orang. Mereka datang dari Denpasar dengan mengendarai tiga motor Honda Supra. Namun saat mengetahui pelaku Dadan diamankan polisi di Desa Penyaringan, salah satu pelaku bernama Bogel yang juga membawa satu motor curian dinyatakan melarikan diri ke arah timur atau kembali ke arah Denpasar.

“Proses lebih lanjut ditangani Polsek Kuta. Ketiga terduga pelaku dan barang bukti yang kami amankan juga sudah dibawa rekan-rekan dari Reskrim Polsek Kuta,” ucap Kompol Suarmadi. 7 ode

Komentar