nusabali

Gung Mas Pemayun Rilis Rahina Nyepi

  • www.nusabali.com-gung-mas-pemayun-rilis-rahina-nyepi

GIANYAR, NusaBali - Penyanyi remaja, Gung Mas Pemayun merilis single 'Rahina Nyepi' untuk menyambut Tahun Baru Caka 1946. Rahina Nyepi merupakan single ke-28 pemilik nama lengkap Dewa Ayu Agung Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun ini. Dia mengajak serta ibundanya, Gung Widia Pemayun, dan dua adik perempuannya Gung Mirah dan Gung Mutiara menyemarakkan lagu ini.

Lagu bernuansa religi yang menyiratkan makna Catur Brata Penyepian ini juga menggandeng keluarga Gus Panji beserta dua buah hatinya, Gus Jaya dan Gus Raditya. “Pada Umanis Galungan sudah tayang di youtube Gung Mas Pemayun, sebuah persembahan untuk menyambut warsa anyar Caka 1946,” ungkap Gung Mas, Minggu (3/3). Single ini menjadi spesial karena melibatkan dua keluarga. Gung Widia, ibunda Gung Mas mengakui lagu ini sejatinya sudah disiapkan pada Oktober 2022 lalu. Namun belum sempat menuntaskan rekaman dan Nyepi tahun 2023 keburu lewat. 

“Awalnya mau solo, tapi Gung Mas banyak ikut audisi dan kesibukan di sekolah sehingga tertunda,” ujar putri sulung Dewa Agung Bagus Eka Pemayun dan Dewa Ayu Widiantari ini. Menjelang Nyepi tahun ini, Gung Widia teringat lagu yang belum rilis. Setelah ngobrol dengan Dek Artha, Rahina Nyepi akhirnya digarap keroyokan dengan konsep sahut-sahutan. “Pas mau rekaman, saya diminta nyoba untuk suara dewasa. Awalnya ragu, tapi pas rekaman ya oke juga sih,” ungkap Gung Widia. 

Lucunya, Gung Mas belum tahu saat ibunya rekaman untuk lagu ini. “Gung Mas tahunya setelah rekaman, dia kaget karena lagu ini digarap rame-rame,” kata Gung Widia. Kasek Jambe Agung Batubulan ini mengaku terpanggil untuk terlibat langsung mengingat lagu ini bagus untuk mendidik anak-anak. “Cocok dengan karakter keseharian saya sebagai tenaga pendidik,” ujarnya. Rahina Nyepi disuguhkan dalam lirik yang mudah dicerna. “Semoga bisa menghibur dan mengingatkan kita tentang Catur Brata Penyepian,” harap Gung Widia. 7 nvi

Komentar