nusabali

Diharapkan, Pemerintah Perbaiki Jalan

Jelang Karya di Pura Ulun Danu Batur

  • www.nusabali.com-diharapkan-pemerintah-perbaiki-jalan

BANGLI, NusaBali - Sejumlah titik jalan yang menjadi jalur alternatif ke Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, masih rusak.  Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kecamatan Kintamani. Oleh karena, warga mengharapkan pemerintah memperbaiki jalan rusak tersebut.

Pengaduan terkait kondisi jalan rusak disampaikan warga melalui Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru. Seperti yang disampaikan warga atas nama I Nyoman Wiapa. Dalam pengaduannya, dia berharap agar pihak terkait  memperhatikan ruas jalan yang banyak dilewati pemedek saat berlangsungnya Karya Ngusaba Kesada di  Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kintamani. Dia menyebutkan, salah satu ruas jalan yang perlu penambalan yakni di wilayah Desa Bayung Gede. 

Wakil Ketua DPRD Bangli  I Komang Carles mengatakan sesuai pemantauannya di lapangan, ruas jalan yang selama ini sebagai pengalihan arus lalu lintas saat berlangsungnya Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur masih banyak rusak sehingga perlu ada penambalan. “Semua jalur pengalihan, sebut saja Jalur Bayung Gede - Santi perlu adanya penambalan,” ungkapnya Minggu (3/3).

Selain itu, perlu penambalan pada jalan berlubang  juga perlunya pemotongan rumput di ruas jalan tersebut. Pasalnya, dirinya melibat rumput liar yang tumbuh di bahu jalan sudah pada tinggi-tingggi. “Demi keamanan dan kenyamanan pemedek, kita berharap petugas yang membidangi untuk melakukan pemotongan rumput yang ada di bahu jalan,” kata politisi asal Desa Batur ini.

Terkait itu, Carles mengaku akan mengoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Dinas PUPR Bangli untuk ruas jalan kabupaten. Koordinasi ke Dinas PUPR Bali terkait aset jalan raya yang ditangani Pemprov Bali.  “Kami harap hal ini bisa diatensi sebelum karya tanggal 24 Maret 2024,” ujarnya.7esa

Komentar